Beranda Purwakarta Terkait Hibah Menpora, Kades Sebut Nama Anggota DPRD

Terkait Hibah Menpora, Kades Sebut Nama Anggota DPRD

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID– Sedikitnya empat Kepala Desa di Kabupaten Purwakarta dipanggil oleh Unit III Tipikor Mapolres Purwakarta untuk diminta keterangannya terkait penggunaan anggaran Hibah dari Kemenpora tahun 2017 yang dialokasikan untuk pengadaan sarana lapangan olah raga di tiap desa.

 

Dalam keterangannya masing-masing Kepala Desa menerangkan bahwa Hibah Kemenpora dengan nilai Ratusan Juta Rupiah yang yang diterima desa untuk pengadaan lapangan Volley, Futsal dan Lapangan Bola difasilitasi oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Purwakarta.

“Dari keterangan para Kepala Desa yang telah kita minta keterangannya menerangkan awal dari program pengadaan lapangan olah raga di desa dari Kemenpora tahun 2017 menyebut NS sebagai fasilitator,”jelas Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Andreas, Kamis (24/10).

“NS disebut orang yang berperan, mulai dari pengajuan, mengarahkan Kades, membuat pertemuan dengan pihak ketiga yang akan mengerjakan proyek hibah tersebut hingga Bimtek ke Jakarta, sampai terealisasinya anggaran hibah,”paparnya.

“Ada belasan Desa, namun yang baru kita panggil untuk diminta keterangannya empat desa, yang lainnya juga kita akan panggil, diduga pengerjaan proyek hibah ini tidak sesuai dengan anggaran yang digelontorkan,”tegasnya.

Sementara NS pada saat dihubungi melalui pesan singkatnya mengatakan dirinya sedang berada diluar kota.

“Saya sedang mengikuti kegiatan Bhayangkari di Jakarta,”tulisnya singkat. (trg/dhi)