Beranda Regional Putus Penyebaran Covid, Unsika Gelar Vaksinasi untuk Civitas Akademika, Warga Karawang dan...

Putus Penyebaran Covid, Unsika Gelar Vaksinasi untuk Civitas Akademika, Warga Karawang dan Non Karawang

Universitas Singaperbangsa Karawang menggelar Gerai Vaksin Batch 2 yang dilaksanakan di gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Singaperbangsa Karawang, tanggal 16-20 Agustus 2021. Pendaftaran vaksinasi telah dibuka sejak tanggal 12 Agustus 2021 melalui tautan http://bit.ly/DaftarVaksinNow.

Jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan vaksinasi tahap kedua ini adalah Astra Zeneca dan sasaran kegiatannya yakni para sivitas akademika Unsika yang ber-KTP Karawang dan nonKarawang, juga masyarakat umum yang ber-KTP Karawang dan non Karawang. Kegiatan vaksinasi ini adalah hasil kerja sama Unsika dan PEMDA Kab. Karawang di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan, dan Alumni, dimana pelaksanaannya dilakukan oleh tim Fakultas Ilmu Kesehatan Unsika dan didukung penuh oleh Wakil Rektor dan Biro Keuangan.

Pada saat proses vaksinasi, peserta vaksin akan melewati empat tahapan. Tahap pertama adalah validasi data registrasi, kemudian dilanjutkan dengan skrining kondisi kesehatan, vaksinasi, dan proses terakhir adalah observasi; untuk mengetahui keberadaan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Pada skrining kesehatan, jika kondisi kesehatan peserta vaksin dianggap kurang baik, maka akan disarankan untuk menunda pelaksanaan vaksin. Waktu yang dibutuhkan untuk keseluruhan proses vaksinasi adalah sekitar satu jam.

Menurut Pelaksana Teknis Kegiatan Vaksin Unsika Astri Nurdiana, “Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Universitas Singaperbangsa Karawang, sekaligus mempersiapkan jika nanti kementerian sudah memperbolehkan seluruh universitas untuk beraktivitas secara tatap muka, mahasiswa, dosen, serta tenaga pendidik sudah siap, aman, dan terlindungi selama berkegiatan di dalam maupun di luar kampus, sehingga dapat fokus untuk berprestasi dan berkontribusi bagi masyarakat”.

Tahap kedua pelaksanaan vaksin ini menargetkan 300 orang per hari dan akan dilanjutkan tahapan ketiga dengan target 1500 orang yang akan dilaksanakan kembali di Universitas Singaperbangsa Karawang. Sebelumnya, vaksin tahap pertama telah dilaksanakan dengan sasaran vaksin yaitu dosen dan tenaga pendidik Unsika.

Artikel sebelumnyaWalkot Bekasi Peringati HUT RI dengan Prokes Ketat
Artikel selanjutnyaThe MAJ Residences Bekasi, Dibangun dengan Apartemen Berkualitas