Beranda Regional PWI Karawang Kirim 6 Peserta Hadiri Peringatan HPN di Surabaya

PWI Karawang Kirim 6 Peserta Hadiri Peringatan HPN di Surabaya

33

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang mengirimkan kontingen untuk mengikuti peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/2/2019).

Keberangkatan kontingen sebanyak enam orang pengurus PWI Karawang ini untuk mengetahui lebih detail kebijakan komunitas wartawan Indonesia tahun 2019 agar dapat diimplemantasikan kepada seluruh anggotanya.

Hari pers nasional akan melahirkan kebijakan dari pemerintah maupun unsur pers mengenai kondisi dunia jurnalistik saat ini.

Ketua PWI Karawang, Aep Sapullah mengatakan, sebanyak enam orang pengurus sengaja diikut sertakan ke Surabaya agar dapat menambah wawasan tentang kondisi pers terkini.

Kebetulan pengurus yang ikut ke Surabaya merupakan pengurus yang baru dilantik dua minggu yang lalu. Pengurus PWI yang baru ini diharapkan dapat bersosialisasi dengan insan pers se Indonesia yang tengah berkumpul di Surabaya.

“Mereka baru dilantik sebagai pengurus dan kebanyakan muka baru jadi moment HPN 2019 ini bisa menjadi tempat belajar buat para pengurus. Apalagi setiap HPN selalu memunculkan kebijakan baru yang harus di ketahui oleh seluruh wartawan.” katanya.

Aep mengatakan HPN tahun 2019 ini dinilai penting untuk mendapatkan solusi bagi dunia pers terkait perkembangnya pemberitaan hoak yang sangat marak. Berkumpulnya insan pers di Surabaya diharapkan bisa membahas” masalah hoak dan mencari solusinya.

“Disana banyak wartawan senior berkumpul dan kita harapkan mereka bisa memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi hoak. Kita yang didaetah cukup kerepotan mengatasi berita hoak.” pungkasnya.(KB)

Komentar Facebook