Beranda Bekasi Rahmat Effendi Minta Dinas LH Kota Bekasi maksimalkan Bank Sampah

Rahmat Effendi Minta Dinas LH Kota Bekasi maksimalkan Bank Sampah

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Ratusan pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mendapatkan pembinaan SDM saat berkumpul di Balai Patriot Kantor Walikota Bekasi, Sabtu, (15/2/2020).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan arahan kepada sejumlah pegawai LH tersebut agar meningkatkan etos kerja dalam pelayanan kepada masyarakat dan seiring dengan adanya peningkatan kesejahteraan pegawai.

Pembinaan SDM diikuti Pegawai LH mulai pejabat hingga staf pelaksana, petugas kebersihan lapangan dan sopir truk sampah dari berbagai bidang dan UPTD. Hadir juga Staf Ahli Bidang Pembangunan Sudarsono, Kadis LH Yayan Yuliana, Sekdis LH Kustantinah, para Kabid dan kasie LH, dan kasubag Humas.

“Pegawai Pemkot Bekasi dari semua OPD bisa terus meningkatkan pelayanan bagi warga. Termasuk di dinas Lingkungan Hidup bertugas pelayanan bidang kebersihan dan mengatasi persoalan sampah,” ucap Rahmat Effendi

Lebih lanjut, ia berharap DLH memaksimalkan bank sampah yang ada untuk mengurangi jumlah sampah se-Kota Bekasi yang diporduksi per hari sebanyak 1800 ton sampah. Terbatasnya lahan di TPA Sumur Batu juga jadi persoalan tersendiri agar ke depan dimasukkan dalam rencana.

“Kebutuhan lahan TPA menjadi program LH karena sampah yang diangkut setiap harinya tidak pernah libur. Selain itu, maksimalkan armada truk pengangkutan karena beberapa di antaranya sudah tidak layak jalan dan perlu dihapus asetnya untuk membeli armada baru. Ini perlu dipikirkan ke depan,” kata Rahmat Effendi. (ais/kie)