Beranda Karawang Rail Clinic Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Karawang

Rail Clinic Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Kereta Api Rail Clinic dan Rail Library kembali hadir memberikan layanan kesehatan dan edukasi gratis di wilayah DAOP 1 Jakarta. Tepatnya, Kamis (31/10) PT KAI DAOP 1 JAKARTA mengajak masyarakat yang tinggal di sekitar Stasiun Karawang untuk memeriksakan kesehatannya gratis di Rail Clinic milik PT KAI.

Kegiatan Rail Clinic di stasiun Karawang ini yang kedua kalinya mengadakan Baksos yang diadakan oleh PT KAI DAOP 1 JAKARTA. Sebelumnya Rail Clinic juga hadir memeberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang ada di Stasiun Cisaat, Kamis (24/10).

Dalam kegiatan Rail Clinic di Karawang ini, tim kesehatan PT KAI DAOP 1 JAKARTA menargetkan dapat memeberikan pelayanan kesehatan kepada 270 orang. Sebelumnya kegiatan pencatatan juga sudah dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Karawang dan Puskesmas Nagasari. Pada kegiatan kali ini PT KAI DAOP 1 JAKARTA menyiapkan tim kesehatan sebanyak 26 personil yang terdiri dari 4 dokter umum, 1 dokter gigi, 1 bidan, 1 ahli mata/optic, 2 tenaga lab, 17 personel termasuk perawat dan apoteker.

Yang lebih menariknya dari kegiatan ini, selain kegiatan pelayanan kesehatan gratis dan perpustakaan, kegiatan baksos ini juga diisi dengan pembagian kacamata gratis untuk 60 anak yang berasal dari SD Nagasari 2-3 dan SD Tanjung Pura. Di kegiatan ini juga diadakan pemberian gizi tambahan untuk 40 ibu hamil yang memeriksakan kandungannya di Rail Clinic serta sosialisai keselamatan perjalanan kereta api di DAOP 1 JAKARTA khususnya lintas Cikampek-Jakarta.

Rail Clinic ini merupakan salah satu bentuk kegiatan tanggungjawab sosial dari PT KAI (CSR) kepada masyarakat di Indonesia. Tujuan dari adanya Rail Clinic ini untuk membantu taraf kesehatan masyarakat dan meningkatkan pengetahuan serta kesadaran tentang pentingnya menjaga keselamatan perjalanan kereta api. Selain Rai Clinic PT KAI juga telah menghadirkan Rail Library yang didalamnya terdapat perpustakaan manual dengan baragam buku anak sampai pengetahuan untuk dewasa. (rls/kie)