Beranda Karawang Ramai King of The King, Dandim: Jangan Sampai Terhasut

Ramai King of The King, Dandim: Jangan Sampai Terhasut

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Ramainya minggu-minggu terakhir mengaku sebagai Raja atau kelompok tertentu untuk mendatangkan uang besar, diminta agar tidak mudah percaya.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo. Dirinya meminta masyarakat menjaga kondusifitas dan melaporkan jika menemukan kejadian seperti itu agar ditangani segera oleh pemerintah daerah dan aparat keamanan.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya karena itu harus dibuktikan terlebih dahulu kebenarannya. Jangan sampai terhasut hingga menjadi pengikut kemudian dimanfaatkan oleh kelompok tertentu. Himbauan ini kami sampaikan agar Karawang tetap kondusif hingga masyarakat tetap bisa menjalankan aktifitas sehariannya dengan aman,” kata Medi.

Medi mengaku Kodim 0604 Karawang memantau informasi adanya warga Karawang yang mengaku sebagai petinggi dari King of The King. Medi mendorong agar masalah tersebut dapat diselesaikan secara hukum. “Ya kalau memang ditemukan unsur perbuatan melawan hukum pastinya polisi juga akan melakukan tindakan. Kami hanya menjaga agar tidak terjadi keresahan ditingkat masyarakat,” katanya.

Seperti di ketahui seorang warga Karawang, Juanda (48), mengaku sebagai petinggi King of The King yang mengklaim memiliki uang triliunan rupiah untuk kesejahteraan masyarakat. Juanda merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial di Kecamatan Banyusari, Karawang. Saat ini Juanda tengah menjalani pembinaan BKPSDM sebagai ASN dilingkungan Pemkab Karawang.(ris/dhi)