Beranda Karawang Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 di Karawang

Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke-70, dengan cara memberikan penguatan berupa penyampaian arahan dari para Pejabat Struktural, yang berlangsung di lingkungan Kantor Imigrasi, Senin (27/01/2020).

Tema Hari Bhakti Imigrasi sendiri “SDM unggul Indonesia Maju” yang dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan diluar hari kerja, Hari Sabtu, kegiatan ini telah berlangsung selama 1 (satu) bulan yaitu tepatnya 28 Desember 2019 s/d 25 Januari 2020.

Selain itu, Layanan Pengambilan Paspor di luar Jam kerja, salah satu inovasi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang sehingga bisa meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WPK) di tahun 2019. Tidak hanya itu, Aksi sosial pembersihan rumah ibadah, kegiatan itu telah dilaksanakan pada Hari Jumat (17/01/2020), tempat di Mesjid Al-Jihad.

Selanjutnya turut serta sebagai petugas dalam Festival Keimigrasian, Fun Game dan Donor Darah serta upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancawati, sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Dan puncak dari Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 Tahun 2020 ditutup dengan Upacara Hari Bhakti Imigrasi dan Syukuran yang pelaksanaannya dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang.

Dalam kata sambutannya Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang, Ujang Cahya menyampaikan pesan dari Menteri Hukum dan HAM RI agar jajaran Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk berpikir revolusioner dan meninggalkan cara-cara konvensional dengan tetap mengedepankan nilai-nilai integritas dan akuntabilitas.

“Peringatan dengan Upacara Hari Bhakti Imigrasi ditutup dengan syukuran, serta pemberian pegawai yang berpretasi dan yang sudah purnah bhakti,” pungkasnya.(ris)