Beranda Regional Rapat Dengar Pendapat DPRD dan BPJS Kesehatan Hanya Dihadiri 2 Anggota

Rapat Dengar Pendapat DPRD dan BPJS Kesehatan Hanya Dihadiri 2 Anggota

48

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Rapat dengar pendapat Komisi IV DPRD yang digelar di ruang rapat II DPRD Kabupaten Karawang hanya dihadiri oleh satu orang anggota dewan.

Sementara total anggota dewan sebanyak 11 orang. Bahkan, rapat dengar pendapat yang digelar bersama dengan Dinas Kesehatan Kab. Karawang, Dinas Sosial Kab. Karawang dan BPJS Kesehatan Karawang juga anggota PSM dan TKSK ini tidak dihadiri oleh Ketua Komisi IV dari Partai Demokrat Pendi Anwar.

Alhasil, rapat hanya dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV Endang Sodikin dari Partai Gerindra dan Koordinator Komisi IV Sri Rahayu Agustina dari Partai Golkar.

Meski hanya dihadiri satu anggota dewan,dan koordinator Komisi IV rapat dengar pendapat ini tetap berlangsung.

Rapat dengar pendapat dengan stake holder terkait ini merupakan rapat lanjutan beberapa waktu lalu yang membahas tentang bagaimana keputusan BPJS terkait masalah pembayaran jaminan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu yang tidak terdaftar dalam keanggotaan BPJS dan direkomendasikan oleh Dinas Sosial.

Dari pantauan Tvberita.co.id, rapat berjalan dengan lancar dengan beberapa hasil keputusan. Diantaranya adalah Pemerintah Dearah Kabupaten Karawang menganggarkan Rp. 16,5 Miliar untuk mengcover pembayaran jaminan kesehatan masyarakat yang tidak mampu dengan tetap memberlakukan rekomendasi dari Dinas Sosial.

Ketua Komisi IV Pendi Anwar ketika dikonfirmasi terkait ketidakhadirannya dalam rapat hari ini melalui pesan whatsapp nya belum memberikan jawaban hingga berita ini diturunkan.

Sementara, Endang Sodikin Wakil Ketua Komisi IV ketika ditemui disela- sela kegiatan rapat mengatakan jika ketidakhadiran rekan- rekannya di Komisi IV dikarenakan memiliki kesibukan yang lain.

“Saya yang mewakili, yang lain ada pekerjaan dan kesibukan yang lain,” singkatnya.(nna/ris)

Komentar Facebook