Beranda Regional Rasio Penularan Covid di Karawang Sentuh Angka 18 Persen

Rasio Penularan Covid di Karawang Sentuh Angka 18 Persen

Kasus aktif positif COVID-19 di Kabupaten Karawang saat ini berada di angka 7.094 orang dari total 26.843 kasus sejak awal pandemi. 4.046 orang di antaranya dalam perawatan, sementara 3.048 sisanya sedang menjalani isolasi mandiri.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, positivity rate alias rasio terkonfirmasi positif mencapai masih sangat tinggi.

Rasio penularan COVID-19 di Karawang menyentuh angka 18 persen. Padahal angka normal seharusnya kurang dari lima persen. Angka kematian di Kabupaten Karawang pun masih di angka 3,02 persen. Sampai Kamis (1/7), sebanyak 969 warga Karawang yang positif COVID-19 meninggal dunia.

Bupati menarget akan menekan angkan kematian sampai di bawah tiga persen.

Namun, angka kesembuhan warga terkonfirmasi positif di Karawang masih tinggi.

“Kalau angka kesembuhan di Karawang ini masih cukup baik yakni 93 persen,” kata Cellica.

“Kami bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim terus berupaya untuk menekan laju COVID-19. Salah satunya adalah melalui penindakan PPKM dan percepatan vaksinasi,” katanya.

Salah satu percepatan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Karawang tengah melakukan komunikasi dengan kampus negeri dan swasta untuk bekerjasama meminta para mahasiswa kesehatan semester akhir untuk menjadi petugas vaksinator.

Artikel sebelumnyaGTPP Covid-19 Purwakarta Siap Jalankan PPKM Mikro Darurat
Artikel selanjutnyaDi Rengasdengklok, Seorang Pedagang Perkosa Anak di Bawah Umur