Beranda Karawang Ratusan Anggota Polres Karawang Jalani Tes Urine Mendadak

Ratusan Anggota Polres Karawang Jalani Tes Urine Mendadak

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H. M.H. S.I.K. mendadak, Kamis (1/8/2019) pagi memerintahkan seluruh anggotanya melakukan tes urine.

 

Perintah itu ia sampaikan saat setelah pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian di Halaman Mapolres. Usai Upacara, seluruh personel langsung diarahkan ke Gedung Mapolres.

Disana sudah menunggu petugas dari Dokkes dan Sat Narkoba Polres Karawang yang diminta Kapolres melakukan tes urine tersebut.

Untuk memastikan tes urine itu berjalan jujur, Kapolres memerintahkan jajaran Propam melakukan pengawasan. Bahkan Kapolres turut memantau langsung pelaksanaan tes urine yang tidak pernah diberitahukan sebelumnya itu.

“Kita laksanakan secara mendadak atau tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada personil, supaya tes urine ini berlangsung jujur dan tanpa rekayasa. Seluruh personil harus siap kapan saja,” katanya kepada Tvberita.co.id.

Kegiatan pengecekan tes urine ini rutin dilaksanakan pada pembinaan internal.”Sesuai dengan tugasnya dan fungsinya, keberadaan Polri itu adalah pengayom dan pelayan masyarakat maka dari itu Polri harus bersih terlebih dahulu. Tes urine ini kita laksanakan guna pembinaan secara internal anggota kami semua,” tutup Kapolres.(KB)