Beranda Karawang Ratusan Juta Uang KPPL Belum Diserahkan Pengurus Lama, Nelayan Ciparage Adukan ke...

Ratusan Juta Uang KPPL Belum Diserahkan Pengurus Lama, Nelayan Ciparage Adukan ke Komisi II

“Dan kaitan retribusi tersebut Dinas Perikanan pun kedepan akan mempekerjakan 20 orang pegawai penarik retribusi, sehingga tidak membebankan koperasi. Dan kaitan penarikan retribusi 2,4 persen ini kami sedang buatkan Perbup nya, dimana besaran retribusi ini nantinya lebih jelas lagi pembagian peruntukannya,” jelas Abuh memaparkan seraya meminta Komisi II mendorong Bupati Karawang agar secepatnya Perbup itu ditandatangani.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana kepada para nelayan berjanji akan membantu menindaklanjuti apa yang menjadi keinginan dan harapan para nelayan.

Namun demikian, sebagai lembaga DPRD kaitan persoalan – persoalan hukum yang saat ini bergulir, pihaknya tidak dapat melakukan intervensi.

“Kami Komisi II, akan mendorong apa yang menjadi kebutuhan rekan – rekan nelayan agar bagaimana meningkatkan pelayanan, kedepan kami juga akan agendakan untuk meninjau langsung ke lokasi untuk bersilaturahmi dengan para nelayan , sekaligus juga melakukan evaluasi hal – hal apa yang kurang dari pemerintah daerah,” ujar Anggi yang juga disepakati oleh anggota Komisi II yang lain.

Lebih lanjut disampaikan Anggi, terkait persoalan hukum pihaknya tidak bisa melakukan intervensi. Anggi juga meminta kepada para nelayan yang hadir untuk bisa menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Tidak ada permasalahan yang tidak ada solusinya, dan mudah – mudahan kami bisa membantu , hanya saja kami belum mencapai titik temunya,” ucap Anggi lagi.

Anggi pun berharap semoga permasalahan ini tidak berkepanjangan. Dan Komisi II akan turut membantu mencari jalan tengahnya seperti apa.

Anggi pun meminta kepada pengurus Koperasi yang baru memberikan data ,sebagai bahan tindaklanjut pihaknya ketika kemudian mediasi dengan Pengurus Koperasi yang lama.

“Oleh karenanya kami juga membutuhkan Data juga, agar jangan sampai ada perbedaan pendapat yang tidak ada titik temunya, jika kami diberikan data kami mempunyai dasar , mana yang benar mana yang salah,” tandas Anggi menegaskan.

Dari pantauan Tvberita.co.id dilokasi, RDP berjalan dengan lancar dan kondusif. (Nna/dhi)