Beranda Headline Ratusan Kendaraan Nunggak Pajak di Karawang Terjaring Razia, Cek Rinciannya

Ratusan Kendaraan Nunggak Pajak di Karawang Terjaring Razia, Cek Rinciannya

Kendaraan nunggak pajak di karawang
Ratusan kendaraan bermotor roda dua dan empat yang nunggak pajak terjaring razia di Bunderan Ciplaz Mal Karawang pada Kamis (13/6) kemarin.

KARAWANG – Ratusan kendaraan bermotor roda dua dan empat yang nunggak pajak terjaring razia di Bunderan Ciplaz Mal Karawang pada Kamis (13/6) kemarin.

Razia itu diselenggarakan oleh tim gabungan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Polres Karawang, Subdenpom dan Jasa Raharja.

“Bapenda Jawa Barat mencanangkan di bulan Juni ini adalah bulan sadar pajak dengan memberikan edukasi dan sosialisasi masyarakat melalui pemeriksaan pajak kendaraan bermotor,” ujar Ketua Tim Penerimaan dan Penagihan Bappeda Jawa Barat, Herdiana saat diwawancarai, Jumat (14/6).

Ia menjelaskan, pemeriksaan pajak kendaraan ini telah berlangsung sejak minggu pertama bulan Juni, dan perhari ini terjaring sebanyak 254 unit kendaraan.

Baca juga: Menko PMK Sebut Pecandu Judi Online Bisa Jadi Penerima Bansos

Rinciannya, kendaraan roda 2 sebanyak 207 unit, dan kendaraan roda 4 sebanyak 47 unit. Dari jumlah tersebut, ada 29 unit kendaraan roda 2 dan 10 unit kendaraan roda 4 yang membuat surat pernyataan.

Kemudian ada 38 unit kendaraan yang pemiliknya langsung membayar perpanjangan STNK ditempat.