Beranda Karawang Ratusan Pelajar Karawang Antusias Ikuti UKT GEUP II-X Taekwondo

Ratusan Pelajar Karawang Antusias Ikuti UKT GEUP II-X Taekwondo

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Ratusan pelajar Karawang yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK bersemangat mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) GEUP II -X Taekwondo di Gedung Olahraga (GOR) Panatayudha Karawang, Minggu (8/12/2019) pagi.

“UKT kali ini diikuti sekitar 575 peserta yang terdiri dari 278 peserta putri dan 288 peserta putra,” ungkap Ketua Pengcab Taekwondo Cabang Karawang, Rukmana saat diwawancarai, Senin (9/12/2019) pagi di Kantor Disdikpora Karawang.

Dengan tingginya minat pelajar Karawang terhadap taekwondo akan memunculkan bibit bibit atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah baik ditingkat provinsi maupun nasional.

Lanjut dia, kenaikan sabuk untuk para anggota Taekwondo bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, kemahiran, dan kenaikan jenjang sabuk yang lebih tinggi, sekaligus mengevaluasi sejauhmana penguasaan materi latihan para Taekwondo.

Ia menambahkan, kegiatan ini menjadi bagian dari program kerja pengurus untuk meningkatkan kualitas SDM dan tahapan-tahapan yang harus dilalui setiap insan Taekwondo.

Sementara Wasit dari Pengprof TI Jabar Master Harry Ishak mengatakan, Taekwondo ini selain menjaga kesehatan jasmani dan rohani, juga membentuk jiwa kesatria, kejujuran, dan sikap rendah hati dan tidak sombong.

“Saya berharap setelah naik tingkat seluruh peserta dapat meningkatkan skill taekwondo agar bisa menjadi atlet taekwondo secara profesional ke ajang yang lebih bergengsi tidak hanya tingkat daerah melainkan secara nasional dan internasional,” pungkasnya. (nji/kie)