Beranda Regional Ratusan Peluru Berserakan di Tempat Sampah Gegerkan Warga

Ratusan Peluru Berserakan di Tempat Sampah Gegerkan Warga

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Warga Kampung Rawamekar RT 01/01 Kelurahan Tegalmunjul Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan ratusan peluru yang berserakan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kamis (18/10/2018).

Informasi yang dihimpun di lokasi, ratusan peluru yang ditemukan warga itu terdiri dari peluru hampa sebanyak 180 butir, satu set rantai minimi, peluru tajam 102 butir, dan selongsong peluru revolver 50 butir.

Wargapun kemudian melaporkan temuan itu ke Ketua RT dan RW setempat, lalu diteruskan ke aparat keamanan.

Petugas keamanan lalu mendatangi lokasi untuk mengecek kebenaran temuan itu. Mereka kemudian menghitung bersama peluru hasil temuan itu.

Danramil 1906/Sukatani Kapten Arm Lukman Hakim membenarkan adanya temuan itu dan selanjutnya diserahkan ke Kodim 0619 Purwakarta.

“Kami tidak bisa memastikan apakah peluru itu sengaja dibuang atau apa. Untuk selanjutnya kami limpahkan ke Kodim,” ucap Lukman, Kamis (18/10/2018).

Menurut sertu Dede Rukmana Babinsa Tegalmunjul yang datang ke Tempat Kejadian Perkara, membawa amunisi tersebut ke kantor Koramil 1906 kota Purwakarta. Langkah itu diambil untuk jadi bahan penyelidikan lebih lanjut, bagaimana mungkin amunisi itu bisa sampai di tempat pembuangan sampah warga sipil.

“Penemuan amunisi aktif itu berawal dari informasi petugas pengangkut sampah, yang melaporkan kepada kami,” ujar Sertu Dede kepada wartawan.

Awalnya, karena merasa janggal dengan penemuan barang tersebut, kemudian petugas pengangkut sampah melaporkan kepada kami. Mendapatkan laporan saya langsung ke lokasi, selanjutnya membawa amunisi tersebut ke kantor kelurahan Tegal Munjul.

“Dari kelurahan tegalmunjul amunisi langsung di bawa ke kantor Koramil 1906 kota Purwakarta,” tambah Dede, kepada awak media dikantor Koramil 0916 kota Purwakarta.(KB)