Beranda Regional Ratusan Peserta Antusias Ikuti Try Out SBMPTN PDIP Karawang

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Try Out SBMPTN PDIP Karawang

KARAWANG,TVBERITA.CO.ID – DPC PDIP Karawang menggelar Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN), Minggu (28/4). Program DPP PDIP yang digelar secara serentak di kabupaten/kota tersebut diikuti ratusan peserta.

Ketua DPC PDI Karawang, Karda Wiranata dan Ketua DPRD, Toto Suripto turut hadir membuka acara, sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta untuk semangat menempuh pendidikan ke perguruan tinggi negeri yang dicita-citakan.

Anwar Hidayat, Ketua Pelaksana menjelaskan, program Try out SBM-PTN merupakan kali ketiga digelar mendapat respon yang sangat luarbiasa.
Terbukti dari jumlah yang mengikuti Try out SBMPTN mencapai ratusan peserta. Tercatat sebanyak 400 peserta terdaftar.

Dijelaskannya, di Try Out SBM-PTN peserta mendapatkan sejumlah modul, mulai dari soal ujian, sampai profile setiap PTN terbaik di Indonesia.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti Try out SBM-PTN ini. Kita berharap ini bisa membantu mereka untuk masuk ke perguruan tinggi negeri yang diinginkan, terlebih materi-materinya sangat relevan dan membantu,”ujarnya.

Dari data yang dihimpun dari panitia, peserta Try out SBMPTN yang digelar di Kantor DPC PDIP Karawang tersebut tidak hanya ikuti peserta dari Karawang. Dari luar daerah seperti Bekasi, Purwakarta dan Subang turut hadir menjadi peserta. (kb)