Beranda Ekonomi Rayakan Milad ke-45, Ini 3 Target KPRI Pangkal Perjuangan di Tahun 2023

Rayakan Milad ke-45, Ini 3 Target KPRI Pangkal Perjuangan di Tahun 2023

KPRI Pangkal perjuangan
KPRI Pangkal Perjuangan merayakan milad ke-45 tahun. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana turut hadir dalam kegiatan tersebut.

KARAWANG – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pangkal Perjuangan merayakan Milad ke-45 tahun di Front One Akshaya Hotel Karawang, Rabu (25/1/2023).

Ketua KPRI Pangkal Perjuangan, Dadang Rustandar dalam sambutannya memaparkan, KPRI memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam memajukan koperasi.

Pihaknya mengaku telah melakukan berbagai kegiatan sosial, dari mulai bagi sembako hingga adakan lomba tradisional untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“KPRI Pangkal Perjuangan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” paparnya.

Ia juga menerangkan bahwa KPRI telah memiliki 3 target usaha di tahun 2023.

Baca juga: Dinkop UKM Karawang Bina Pengurus Koperasi Melek Perizinan OSS

Diketahui, sepanjang tahun 2022 KPRI telah menjalankan 11 unit usaha, memiliki anggota sebanyak 2.200 orang dengan aset Rp 46 miliar.

“Kita akan buka 3 unit usaha baru, yaitu usaha beras, produk air mineral (dengan label KPRI Pangkal Perjuangan) dan jasa carter bus,” terangnya.

Namun ia menyangkan, karena dampak dari banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun, berpindah tugas dan meninggal, KPRI terus mengalami penurunan anggota sejak 2020.

Baca juga: Peringati HUT ke-77 Jabar, Kang RHD Ajak Masyarakat Kembangkan UMKM dan Koperasi

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya menargetkan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kepada kepala dinas dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dadang berharap, kedepannya KPRI memiliki gedung sendiri dan bisa memberikan kebermanfaatan atas adanya koperasi.

“Mudah-mudahan dalam kurun waktu 5 tahun ke depan, kami KPRI punya gedung representatif sendiri.”

“Dan semoga keberadaan koperasi ini memberikan dampak positif bagi semua anggota,” pungkasnya. (*)