Beranda Regional Razia di Lapas Karawang, Aparat Temukan Alat Isap Sabu Hingga Barang Elektronik

Razia di Lapas Karawang, Aparat Temukan Alat Isap Sabu Hingga Barang Elektronik

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Lapas Kelas II A Karawang mendadak digeledah Satgas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Kanwil Kemenkumham Jabar. Penggeledahan sendiri dilaksanakan upaya pemberantasan peredaran narkoba, Kamis (7/2) malam.

Dalam penggeladahan sendiri dipimpin Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Abdul Aris didampingi 100 petugas gabungan dari petugas lapas gabungan Cikarang, Purwakarta, Bekasi, Subang, Karawang serta BNNK Karawang.

Saat menggelar razia, petugas gabungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jabar bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten menemukan sejumlah alat isap sabu alias bong dan sejumlah uang tunai yang diduga hasil transaksi narkoba.

“Bong dan plastik bungkus sabu kita temukan. Jadi, ada penggunaan narkoba di Lapas Karawang ini. Bohong kalau tidak ada. Makanya kita ajak juga BNNK Karawang yang langsung melakukan tes urine,” ujar Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Abdul kepada awak media usai penggeledahan.

Tidak hanya alat hisap sabu, petugas gabungan juga menemukan rice cooker, kipas angin, TV LED, Dispenser, speaker hingga, HP, headset, charger dan kabel USB.

Atas temuan itu, BNNK bersama Kemenkumham langsung melakukan tes urine dengan mengambil sampel narapida.

“Hasilnya belum bisa dipublish, tapi yang jelas jika ada alat hisap dipastikan ada pemakinya,” pungkasnya.(KB)