Beranda Karawang Rekomendasi Liburan Hari Weekend di Pantai Tangkolak Karawang, Keren Banget!

Rekomendasi Liburan Hari Weekend di Pantai Tangkolak Karawang, Keren Banget!

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Jenuh liburan hanya di tempat itu itu saja? Jangan bingung, Pantai Tangkolak menawarkan berbagai macam solusi agar akhir pekan menjadi berkesan. Tempat wisata ini sangat cocok bagi pecinta diving, snorkeling ataupun pecinta lingkungan dan sejarah.

 

Tak perlu berpikir soal biaya, karena masuk ke area wisata Pantai Tangkolak tidak bayar alias gratis. Jadi, jangan sampai sia-siakan liburan akhir pekan ini, Gais.

Apa saja yang bisa disaksikan disana? Banyak! Selain bisa menikmati laut lepas pantai dengan angin semilirnya, banyak pemandangan yang memanjakan mata seperti aktivitas para nelayan, hutan mangrove dengan gazebo sebagai spot foto kaum milenial.

Tak cukup disitu, pengunjung juga bisa memanfaatkan wisata Snorkling di lepas laut Karang Sendulang hingga berwisata sejarah melihat ragam Barang Muatan Kapal Tenggelam (BMKT).

“Meskipun gratis, namun khusus pengunjung yang hendak menuju pulau pasir dan snorkeling, harus dipandu untuk sampai lokasi maupun selama menyelam dengan ongkos yang terjangkau,” kata Kades Sukakerta, H. Bukhori saat diwawancarai, Sabtu (13/7/2019).

Bukhori menjelaskan, wisata Pantai Tangkolak memang sedang masa pengembangan menuju sempurna. Ia mengatakan potensi laut dan pantai, semua sudah masuk DED, baik oleh binaan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), maupun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang.

Bukhori meyakini ke depan, wisata bahari di Tangkolak, akan semakin maju menjadi buruan wisatawan di musim lebaran ini.

Pasalnya, sejak viral di media sosial dan pemberitaan media selama tahun ini, banyak masyarakat umum, komunitas maupun individu datang berwisata.

“Sepanjang tahun ini juga ada saja yang datang mah, apalagi musim lebaran diperkirakan meningkat,” Pungkasnya.(cr2/ris)