Beranda Bekasi Rekrutmen Kerja di BCP Bekasi Dikeluhkan Para Pelamar, Kenapa?

Rekrutmen Kerja di BCP Bekasi Dikeluhkan Para Pelamar, Kenapa?

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, bekerjasama dengan pihak ketiga dari swasta membuka lowongan kerja menghadirkan 25 perusahaan selama dua hari, dar tanggal 22 sampai dengan 23 Januari 2020, bertempat di Bekasi Cyber Park Lt.2, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Namun, hal tersebut disayangkan oleh para pencari kerja yang berdomisili di Kota Bekasi. Karena jumlah perusahaan yang disediakan tak sebanding dengan angka pengangguran di Kota Bekasi.

“Baguslah ada buka lowongan kerja ini, namun kami berharap kepada pemerintah Kota Bekasi, agar perusahaan yang disediakan dalam penyedia lapangan kerja lebih bonavit lagi,” tuturnya.

“Jujur saja, sudah hampir 1 tahun saya menganggur setelah habis kontrak kerja di pabrik Cikarang Bekasi. Saya berharap perusahaan-perusahaan yang disediakan di BCP ini tidak memberikan harapan palsu buat kami tuk bekerja,” kata Darman Sugiyanto (23) saat dikonfirmasi Tvberita.

Sulisnawati (21), salah seorang pelamar kerja juga turut menyesalkan, hadirnya perusahaan penyedia lapangan kerja Di BCP ini belum ada kepastian memberikan pekerjaan untuknya.

“Dari kemarin kami berdua sama Darman sudah mendaftar, namun sayangnya, di hari terakhir ini belum ada kepastian diterima apa engganya sama perusahan yang meng-interview kami,” keluhnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Sudirman mengatakan, pemerintah daerah tentu memfasilitasi para tenaga kerja dalam mencari pekerjaan.

“Kami koordinasi dengan pihak swasta nanti akan disesuaikan pekerjaannya dengan jurusan mereka di BBPLK,” kata Sudirman. (ais/kie)

Artikel sebelumnyaYessi Karya, Balonbup Partai Gerindra Mundur dari Demokrat
Artikel selanjutnyaSanter Isu Poros Perjuangan Pesanan Petahana, Dedi: Biasa, Gorengan Politik