Beranda Headline Rektor Minta 3 Kandidat Ketua IKA Unsika Bersaing Sehat, Mundur Jika Tak...

Rektor Minta 3 Kandidat Ketua IKA Unsika Bersaing Sehat, Mundur Jika Tak Siap Kalah

Rektor Ika unsika
Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S. H., M. Sc, menegaskan tiga kandidat Ketua IKA Unsika harus bersaing secara sehat.

KARAWANG – Pemilihan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) akan digelar pada 15 Juli 2023 mendatang. Rektor Unsika, Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S. H., M. Sc, mengaku akan mendukung penuh siapa pun yang terpilih.

Dikatakan Rektor, semua alumni Unsika merupakan orang-orang hebat yang mempunyai kapasitas, integritas dan layak untuk memimpin IKA Unsika.

Karenanya, para alumni yang dicalonkan dan yang terpilih nantinya, dipastikan adalah orang-orang terseleksi, terpilih, dan layak.

Seperti diketahui, ketiga kandidat Ketua IKA Unsika periode 2023-2027 mengerucut pada tiga nama, yakni Taufik Ismail (alumni S2 Fakultas Ekonomi, angkatan 2019, lalu Nace Permana (alumni S1, angkatan 1998) dan Son Haji (alumni S2 Fakultas Ekonomi, angkatan 2013).

Baca juga: Reuni Akbar dan Pemilihan Ketua IKA Unsika Siap Digelar, Siapa Saja Kandidatnya?

“Kami menyerahkan dan percayakan sepenuhnya pemilihan ketua kepada pemilik suara yakni para alumni. Kami akan menerima dan berkolaborasi dengan siapapun yang terpilih untuk kepentingan Unsika, almamater tercinta kita semua,” kata dia, Minggu (25/6/2023).

Ade Maman menegaskan, pemilihan Ketua IKA Unsika harus berkompetisi secara sehat dan fair serta siap kalah atau menang. “Bagi calon yang hanya siap menang dan tidak siap kalah, sebaiknya mempertimbangkan benar keikutsertaannya (mundur) dalam proses lanjutan,” tegasnya.

“Kami yakin sepenuhnya para alumni dan khususnya para calon memahami dan menyadari bahwa menjadi ketua dan pengurus IKA Unsika adalah media pengabdian dan bakti untuk kemajuan kampus yang kita cintai,” tutup Rektor.

Baca juga: Mobil Listrik Karya Mahasiswa Unsika Mejeng di Event Formula E-Prix di Jakarta

Sebagai informasi, kegiatan reuni akbar sekaligus pemilihan Ketua IKA Unsika akan diselenggarakan pada Sabtu, 15 Juli 2023 mendatang.

Alumni yang berhak memberikan suaranya dalam pemilihan ini ditentukan oleh peserta yang mendaftar (register) melalui online (link: https://tinyurl.com/3k2d6fr9).

“Pendaftaran daftar pemilih kita buka sejak 1 Mei hingga 12 Juli 2023 pada pukul 15.00 WIB. Makanya, bagi alumni yang belum mendaftar, segera untuk mendaftarkan diri melalui tautan yang kita sediakan,” kata ketua pelaksana kegiatan, Wahyudin. (*)