Beranda Regional Rektor UBP Komitmen Perangi Narkoba di Wilayah Kampus

Rektor UBP Komitmen Perangi Narkoba di Wilayah Kampus

Dalam acara Talkshow yang mengusung tema milenial hebat, bersih narkoba di era Pandemi Covid 19, Rektor Universitas Buana Perjungan, Dr. Dedi Mulyadi, SE, MM mengungkapkan bahwa ia beserta jajarannya akan memerangi peredaran narkoba di kampus.

Dedi menegaskan bahwa syarat masuk UBP harus terlampir surat bebas narkoba, tidak hanya itu untuk lebih konsen memerangi narkoba pihak kampus mendirikan Malaka.

“Dengan adanya Malaka di UBP ini diharapkan akan jauh lebih terkontrol,” kata Dedi kepada TV Berita, Kamis (17/6/2021)

Dedi menambahkan selain melampirkan surat bebas narkoba dari RSUD yang jadi persyaatan mahasiswa baru, kedepan pihaknya akan melakukan test secara berkala.

“Sejak mahasiswa mendaftar ke UBP Karawang, diharuskan untuk melampirkan surat keterangan bebas narkoba, dan kami juga akan melakukan test sampling secara berkala,” ujarnya.

Dikatakannya, mengontrol penyalahgunaan narkoba di UBP ini tentu sangat sulit. Namun dirinya terus berupaya melakukan kegiatan positif dalam ikut serta memerangi narkoba. Selain itu, mengenai pengawasan kegiatan mahasiswa dilakukan oleh dosen pembimbing mahasiswa di tingkatan fakultas dan program studi.

“Kami punya dosen pembimbing mahasiswa yang selalu kami pantau melalui kegiatan yang berdampak positif agar tidak terjadinya peredaran narkoba di sekitar kampus,” pungkasnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaBupati Purwakarta Targetkan Seluruh Guru dan ASN Divaksin Covid-19
Artikel selanjutnyaDibalik Berdirinya Tokma Diduga Ada Oknum Anggota DPRD