Beranda Regional Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Bus dan 2 Rumah di Gekbrong Cianjur

Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Bus dan 2 Rumah di Gekbrong Cianjur

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID -Truk tronton oleng dan menabrak dua bangunan setelah terlibat kecelakaan dengan bus MGI di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Bangbayang RT 01/02, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Selasa (7/8/2018) siang.

 Kecelakaan berawal saat sebuah truk tronton bermuatan teh kemasan melaju di jalan menurun dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Truk tersebut melaju tak terkendali.

Melihat laju truk yang tak terkendali, bus MGI yang melaju dari arah berlawanan berusaha untuk menghindar.

“Busnya sempat berhenti menurunkan penumpang tidak jauh dari titik kecelakaan. Saat maju ternyata dari depan ada truk yang oleng. Mau menghindar sudah tidak bisa, karena truk kecepatannya tinggi,” ujar Nurjanah (57) seorang saksi mata.

Akibatnya, bagian kanan truk menyerempet bus bahkan sampai bagian kanan bodi bus terbuka. Beruntung bus tidak sampai terguling dan puluhan penumpang di dalamnya tidak mengalami luka apalagi korban jiwa.

Baca Juga : Diklat Kader DPP Forza, Potensi Bonus Demografi Perlu Dimaksimalkan

Truk masih melaju setelah menabrak bus. Truk yang diduga mengalami rem blong tersebut baru berhenti setelah menabrak dua bangunan.

“Jadi setelah menabrak tiang listrik, kemudian pohon, dan akhirnya menabrak toko material serta rumah warga sampai rusak parah. Bagian depan rumah hancur,” katanya.

“Sopir truk luka-luka, tadi langsung dibawa ambulans ke rumah sakit. Termasuk ada pengendara sepeda motor yang di belakang truk juga luka ringan, hanya terjatuh menabrak bagian belakang truk yang sudah berhenti,” katanya.

Eep ependi (62), pemilik rumah yang tertabrak, mengatakan ketika kejadian ia sedang tidur di kamar belakang sedangkan sang istri memasak di dapur.

“Sebelum kejadian saya ke kamar belakang, biasanya diam di depan rumah tapi tadi bawaannya ingin ke kamar. Kalau tetap di depan sepertinya saya tertabrak,” katanya.(tribunjabar/kb)