Beranda Regional Renang Indonesia Butuh Mukjizat Dapat Emas Asian Games 2018

Renang Indonesia Butuh Mukjizat Dapat Emas Asian Games 2018

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Mantan perenang nasional, Elsa Manora Nasution mengecilkan peluang perenang Indonesia mendapatkan emas pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang.

Dikatakannya, wakil Indonesia pada cabang olahraga renang membutuhkan mukjizat untuk bisa mendapatkan medali emas.

“Saya tahu banget perjuangan mereka dalam mempersiapkan diri, tapi untuk bisa menang atau mendapatkan emas itu sebagai mukjizat aja kali ya. Karena banyak juga di Asian Games itu perenang tingkat dunia, pemilik rekor, rata-rata kayak China, Kazakhstan, dan sebagainya lah itu,” tutur Elsa dikutip dari laman resmi Inasgoc, Jumat (3/8/2018).

Elsa yang dikenal dengan julukan Ratu Renang Indonesia itu menambahkan, hanya beberapa saja atlet renang Indonesia yang bisa diunggulkan. “Jadi kalau di Asian Games, mungkin bisa masuk 10 besar atau final saja udah amazed banget,” katanya.

Kendati demikian, Elsa menilai peluang Indonesia untuk memperoleh medali dari cabang olahraga renang tidak tertutup sama sekali.

Salah satunya, kata dia, Indonesia berpeluang meraih medali pada nomor estafet.

“Bisa juga misalnya kayak saya atau yang lainnya dulu, bisa juga kita memperoleh medali di nomor relay atau estafet, karena itu gabungan dari semua ya. Dari dulu relay itu, walaupun lawan ada yang perenang dunianya masih bisa dapat medali. Jadi kita enggak menutup kemungkinan, harus percaya diri kalau tim kita udah maksimal mempersiapkan diri,” papar Elsa.

Cabang olahraga renang Asian Games 2018 akan digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada 19-24 Agustus.(bbk)(sindonews/kb)