Beranda Regional Reses Anggota DPRD Jabar, Tien Jaring Aspirasi Masyarakat Jatisari

Reses Anggota DPRD Jabar, Tien Jaring Aspirasi Masyarakat Jatisari

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Tien Sutini Bunyamin lakukan reses II Tahun Anggaran 2018 di Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, Selasa(5/6).

Reses tersebut guna menjaring aspiarasi masyarakat di Kecamatan Jatisari terkait kebutuhan infrastruktur dibidang Pertanian salah satunya.

“Hari ini saya reses di Kabupaten Karawang guna menjaring aspirasi masyarakat Kecamatan Jatisari. Karena wilayah Kecamatan Jatisari sebagai zona hijau pertanian yang perlu di perhatikan infrastruktur jalan, terseier dan saluran sekundernya,” ujar Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jabar.

Dikatakan Tien, melalui kegiatan reses setiap aspirasi akan ditampung kemudian diajukan pada pihak Eksekutif Provinsi Jabar.

“Tugas wakil rakyat itu hanya menjaring dan mengusulkan aspiarasi kepada pihak Eksekutif. Semoga saja aspirasi yang diajukan melalui Fraksi Golkar di Jabar dapat di kabulkan sesuai dengan ajuan dan skala prioritas,” tandasnya.

Kabupaten Karawang sebagai Kota Lumbung Pertanian kata Tien. Tata ruang areal zona hijau harus dipertahankan. Jangan sampai tergerus kepentingan industri.

“Saya sangat sepajat jika Karawang sebagai Kota lumbung padi keberadaannya harus dipertahankan. Sebab selama ini Karawang penyuplai terbesar ketahanan pangan diantara pasokan beras untuk ketahanan pangan,” tandasnya.

Senada disampaikan Kepala Desa Cikalongsari Kecamatan Jatisari, Endang Sugiarto. Kehadiran Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Partai Golkar murni melakukan reses menjaring aspirasi masyarakat.

“Semoga saja usulan yang disampaikan warga kepada wakil rakyat di DPRD Provinsi Jabar dapat dikabulkan,” katanya.

Ia juga sepakat lahan pertanian di Kecamatan Jatisari perlu di pertahankan jangan sampai beralih fungsi menjadi lahan industri.

“Apa yang disampaikan wakil rakyat dari DPRD Provinsi Jabar. Supaya Karawang sebagai lumbung padi tetap di pertahankan jangan berubah jadi zona industri,”pungkasnya.(dej/ris)