Beranda Regional Reses DPRD, Warga Keluhkan Akses Jalan dan Air Bersih

Reses DPRD, Warga Keluhkan Akses Jalan dan Air Bersih

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Kegiatan Reses pertama tahun 2018, Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta di Dapil 4 Kecamatan Bojong dan Darangdan dilaksanakan di Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Enah Rohanah dari Fraksi Golkar mengunjungi Desa Cipeundeuy dan bertemu langsung konstituennya diwilayah tersebut.

“Selain sosialisasi Raperda Desa dan Otonomi Daerah, ternyata masih ada permasalahan lain yang ada di wilayah ini,”jelas Enah.

“Selain akses jalan, masyarakat pun mengeluhkan sarana air bersih, dan masalah ekonomi dan usaha,” ujarnya.

“Desa Cipeundeuy yang memiliki kawasan wisata Taman Batu yang merupakan sumber air alami, tetapi aneh masyarakatnya malah kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari, terlebih di wilayah ini juga sumber airnya dimanfaatkan oleh PDAM, miris melihatnya,”paparnya.

“Selain itu akses jalan yang masih tidak memadai, jalan kecil dan rusak, kalau ini merupakan akses jalan ketempat wisata seharusnya dibenahi, apalagi untuk masuk kawasan wisata tersebut dipungut karcis masuk, ini juga harus jelas penggunaannya hasil dari karcis masuk tersebut,”jelasnya.

“Terakhir ada keluhan dari warga diwilayah tempat wisata tersebut tidak bisa berdagang, warga juga kan harus memenuhi kebutuhan hidup mungkin dengan meningkatkan taraf ekonominya melalui berjualan dengan membuka warung bisa meningkatkan taraf hidup warga, ini kan tempat wisata kenapa akses untuk warga membuka usaha ditutup,”ucapnya.

“Kita sudah catat semua, dan hal ini akan kita bahas nanti di DPRD, bagaimana solusi untuk keadaan yang masih belum bisa dirasakan oleh masyarakat terutama sarana air bersih dan usaha masyarakat, akses jalan juga harus menjadi perhatian sehingga roda perekonomian bisa meningkat,” tegasnya.(trg/ris)