Beranda Regional Reses, Gina Dihujani Keluhan Infrastruktur dari Warga

Reses, Gina Dihujani Keluhan Infrastruktur dari Warga

KOTABARU, TVBERITA.CO.ID- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra, Gina Fadlia Swara lakukan reses di Desa Pangulah Baru Kecamatan Kotabaru Karawang, Senin(11/12).

Kegiatan reses tersebut menjaring aspirasi masyarakat terkait kesehatan,pendidikan, dan infrastruktur jalan yang banyak dikeluhkan masyarakat Kecamatan Kotabaru.

Menurut Gina Fadlia Swara, hampir semua keluhan yang disampaikan masyarakat melalui reses masih seputar kehidupan sosial ekonomi yang berkembang. Masyarakat Desa Pangulah Baru Kotabaru agar program air bersih atau pemasangan PAM gratis dapat diadakan kembali.

Pasalnya, masyarakat masih banyak membutuhkan pasokan air bersih untuk kehidupan sehari-hari. Karena kebutuhan air bersih sangat penting maka akan menjadi skala prioritas yang akan diperjuangkan.

“Salah satu usulan yang mengemuka adalah kebutuhan air bersih. Jadi air kebutuhan air bersih masih dibutuhkan di Kotabaru,” ungkapnya kepada para wartawan usai acara reses.

Selain kebutuhan air bersih lanjut Gina, mengenai infrastruktur jalan poros menjadi bagian dari ajuan masyarakat. Sebab masih banyak jalan di Kotabaru yang belum ditingkatkan.

Kondisi infrastruktur jalan disetiap desa itu harus baik dan berkualitas. Masyarakat hanya ingin jalan lingkungan dan jalan porosnya baik. Maka usulan kebutuhan infrastruktur jalan akan dijadikan catatan ditingkat Provinsi Jabar.

“Nanti kita akan aspirasikan kebutuhan infrstruktur jalan. Agar masyarakat Karawang dapat merasakan manfaat kenyaman saat berjalan dengan kondisi jalan baik,” tandas putri mantan Bupati Karawang, H.Ade Swara.

Dia juga menegaskan kepada masyarakat Kecamatan Kotabaru untuk perangi bahaya Narkoba. Masyarakat dari sekarang harus perangi narkoba. Karena Narkoba sangat membahayakan kehidupan masyarakat.

“Mari kita perangi bahaya Narkoba. Jangan sampai generasi muda Kotabaru Karawang terkena Narkoba. Sebab Narkoba sangat membahayakan sendi kehidupan masyarakat,” kata wakil rakyat Jabar VIII Purwakarta-Karawang.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang(PAC) Partai Geindra Kecamatan Kotabaru, H.Sahaya Atmaja mengatakan, kegiatan reses wakil rakyat dari DPRD Provinsi Jabar. Setidaknya akan membawa solusi bagi masyarakat di Desa Pangulah Baru Kecamatan Kotabaru. Sebab hanya melalui kegiatan reses wakil rakyat keinginan masyarakat dapat diperjuangkan oleh para wakil rakyat.

“Banyak keluhan yang disampaikan masyarakat. Tadi sudah disampaikan ke wakil rakyat kita,yakni Ibu Gina Fadhlia Swara. Saya yakin selaku pengurus Partai Gerindra di Kotabaru. Aspirasi masyarakat secara maksimal akan diperjuangkan,”singkatnya.(dej/ris)