Beranda Headline Resmi Dilantik, 927 Anggota PPS di Karawang Diminta Langsung Tancap Gas

Resmi Dilantik, 927 Anggota PPS di Karawang Diminta Langsung Tancap Gas

PPS di Karawang dilantik
Prosesi pelantikan 927 anggota PPS di Kabupaten Karawang. (Foto/Laila)

KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melantik 927 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Mercure Karawang, Selasa, (24/1/2023).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota PPS se-Kabupaten Karawang pada Pemilu 2024 tersebut mengusung tema ‘Siap menjadi garda depan suksesnya pemilu 2024’.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid memaparkan, dari jumlah 2.500 pendaftar, terdapat sebanyak 927 perwakilan yang terpilih.

Jumlah tersebut sudah mewakili 12 Kelurahan dan 297 Desa yang ada di Kabupaten Karawang.

Baca juga: Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Komisi II DPR RI Sambangi KPU Karawang

“Rekan-rekan sudah dilantik dan diambil sumpah janjinya, kita wajib untuk melayani seluruh elemen masyarakat termasuk pemilih,” kata Miftah.

Miftah menegaskan kepada 927 anggota PPS yang dilantik, untuk segera koordinasi dengan para stakeholder pasca pelantikan.

Menurutnya, dalam mensukseskan pemilu 2024, KPU tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa bantuan elemen-elemen lain yang ada di masyarakat.

“Setelah dilantik, diharapkan PPS bisa langsung koordinasi dengan unsur stakeholder, wajib hukumnya. Kalian juga harus saling mengenal, menguatkan, mengingatkan dan support.”

“Tidak mungkin KPU bisa jalan sendiri, kita butuh elemen-elemen lain dalam membantu suksesnya pemilu 2024,” tegasnya.

Baca juga: Punya Peran Besar, Pemilih Pemula dan Muda di Karawang Capai 444.172 Orang

Di samping itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berpesan kepada anggota PPS terlantik untuk menjaga loyalitas (pengabdian kepada masyarakat), integritas dan juga menjaga kesehatan.

“Di pemilu kali ini ada 2 kali pemilihan, pada 14 Februari dan 27 November. Maka rekan-rekan harus ekstra menjaga loyalitas, integritas dan juga jaga kesehatan,” ujarnya.

Mengafirmasi tema pelantikan yang diusung, Bupati menekankan bahwa peran PPS sangat penting dalam mewujudkan suksesnya pemilu.

“Peran rekan-rekan PPS sekalian sangat penting, kalian adalah garda terdepan di pemilu 2024 yang akan datang,” pungkasnya. (*)

Artikel sebelumnyaRatusan Petani di Karawang Demo Kantor Bupati, Tuntut Perbaikan Saluran Air
Artikel selanjutnyaRawan Potensi Korupsi, Revisi UU Desa Harus Pertimbangkan Putusan MK