Beranda Karawang Resmi Dilantik, Fatayat NU Karawang Siap Perkuat Kaderisasi

Resmi Dilantik, Fatayat NU Karawang Siap Perkuat Kaderisasi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Karawang Periode 2019-2024 resmi dilantik. Prosesi pelantikan berlangsung di Hotel Brits, Karawang, Jumat (14/2).

Acara tersebut disaksikan langsung oleh Anggota DPR RI, Fraksi PKB yang juga menjadi Pengurus Pusat (PP) Fatayat NU, Nur Nadhifah, juga dihadiri Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari, Ketua PCNU, KH Ahmad Ruhyat Hasby, serta para Badan Otonom (Banom) NU dan tamu undangan yang lain.

Ketua Pelaksana Pelantikan, Rahmawati Dewi dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur atas lancarnya kegiatan pelantikan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan membantu mensukseskan acara. Tentu ini merupakan suatu keberkahan bagi kami yang hari ini dilantik,” ungkapnya, haru.

Dengan mengusung tema ‘Peran Fatayat NU dalam Membangun Masyarakat Unggul dan Berkarakter’, ia berharap agar Fatayat NU bisa semakin mengukuhkan eksistensi di tengah-tengah masyarakat, juga membantu mewujudkan SDM yang unggul di Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Karawang, Yayah Zakiyah menuturkan, pasca dilantik, pihaknya bakal terjun langsung melakukan penguatan kaderisasi melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga pembentukan Ranting-ranting di setiap daerah di Karawang.

“Dengan kita terjun langsung, tentunya para pengurus di tingkat PAC pun akan merasa semangat dan diperhatikan. Dan itu menjadi modal awal kita memajukan PC Fatayat NU ke depan,” imbuhnya.

Ia juga menargetkan, dalam waktu dua sampai tiga bulan ke depan, Fatayat NU di tingkat Kecamatan (PAC) maupun di Desa (Ranting) sudah terbentuk menyeluruh se-Kabupaten Karawang.

Pasalnya, kata Zakiyah, warga Nahdliyin (NU) merupakan jemaah dengan jumlah terbanyak di Indonesia, terlebih di Karawang.

“Maka dari itu, saya termotivasi untuk membuat Fatayat di Karawang ini semakin maju, baik syi’ar maupun dakwahnya, dengan mengimbangi perkembangan zaman hari ini yang serba modern dan digital,” pungkasnya bersemangat. (kie)