Beranda Karawang Resmi Terima SK, 491 PPPK Nakes di Karawang Diminta Ubah Citra Negatif...

Resmi Terima SK, 491 PPPK Nakes di Karawang Diminta Ubah Citra Negatif ASN Lamban

Pppk nakes karawang
Wakil Bupati Karawang Aep Syapuloh dan Kepala BKPSDM Karawang Asep Aaang Rahmatullah secara simbolis memberikan selamat kepada 491 PPPK nakes yang menerima SK.

KARAWANG – Sebanyak 491 tenaga kesehatan (nakes) menerima surat ketetapan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lapanga Plaza Pemkab Karawang.

Penyerahan SK secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Karawang Aep Syaepuloh kepada salah satu perwakilan PPPK pada Jumat (5/5/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Wabup Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan selamat atas diterimanya SK 491 PPPK formasi nakes.

Dirinya berpesan agar para PPPK bertanggungjawab terhadap tugas yang diamanahkan. Mereka diminta menunjukkan totalitas, loyalitas serta profesionalisme pada jabatan yang baru saja diemban.

Baca juga: Ikuti Seleksi Kompetensi, 1.218 Peserta Berebut 507 Formasi Tenaga Teknis PPPK Karawang

“Sebagai pelayan masyarakat di bidang kesehatan tentu saja harus selalu mengutamakan etika dan kesopanan, serta berperilaku ramah dan menggunakan komunikasi yang mudah dipahami oleh masyarakat,” pinta Aep.

Di samping itu, Aep menekankan agar ASN PPPK mampu meningkatkan etos kerja yang produktif, terampil dan kreatif, sehingga tidak ada lagi image negatif terhadap kinerja asn yang lamban dan tidak profesional.

“Bekerjalah dengan kompetensi yang dibarengi kecepatan dan ketepatan agar berimplikasi positif terhadap kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tegasnya.

Komitmen sejahterakan nakes

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Asep Aang Rahmatullah juga menyampaikan selamat atas diangkatnya PPPK jabatan fungsional tenaga kesehatan.

Baca juga: Tak Puas PPPK, Ribuan Dosen dari PTN Baru Demo di Istana, Minta Diangkat Jadi PNS

Aang meyakini bahwa seluruh PPPK penerima SK ini merupakan orang-orang hebat yang siap bekerja dan mengabdikan diri untuk dunia kesehatan di Kabupaten karawang.

“Jadilah ASN yang hebat dengan terus belajar dan berinovasi serta konsisten menjalankan komitmen,” tutupnya.

Aang menyebut, terbitnya SK untuk PPPK formasi nakes ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam mensejahterakan tenaga medis di Karawang.

Untuk diketahui, pada tahun 2022 Karawang mendapatkan formasi PPPK sebanyak 3.412 formasi dan diantaranya adalah untuk jabatan fungsi tenaga kesehatan yang berjumlah 658 formasi.

Setelah dilaksanakan serangkaian seleksi kompetensi, akhirnya terdapat 491 formasi yang resmi menerima SK pada hari ini. (*)