Beranda Regional Asda Resmikan Gerakan Maghrib Mengaji

Asda Resmikan Gerakan Maghrib Mengaji

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Gerakan Maghrib Mengaji resmi diluncurkan di SMPN 1 Karawang Barat, Jumat (9/8/2019) pagi di Lapangan Upacara SMPN 1 Karawang Barat. Gerakan ini diresmikan oleh Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Karawang, Drs. H. Ahmad Hidayat.

Dalam sambutanya, Ahmad mengatakan gerakan ini sebagai upaya dalam meningkatkan syiar keagamaan dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

Asda mengatakan, berkaca pada masa lalu bagaimana keberkahan hadir salah satunya melalui syiar keagamaan yang muncul di tengah masyarakat.

“Dulu gerakan ini sudah menjadi kebiasaan di tengah masyarakat. Warga khususnya umat Islam mulai dari maghrib hingga isya berada di masjid melakukan aktivitas mengaji,” ungkap Asda.

Saat sekarang ini, ungkap Asda, dikhawatirkan telah terjadi perubahan pola perilaku dan sikap di tengah masyarakat. Di mana ada sebagian warga khususnya anak-anak melakukan aktivitas yang lain. Terutama anak-anak saat ini lebih tergantung pada gadget maupun menonton televisi di rumah.

Lebih lanjut diungkapkan, Fenomena tersebut menunjukan ketika terjadi kenakalan remaja maupun pelajar salah satunya karena kedekatan dengan agama yang berkurang. Oleh karena itu, pemerintah mencoba menggerakan kembali agar warga kembali menggiatan Gerakan Magrib Mengaji.

“Ketika ada gerakan ini secara masif, maka aktivitas menonton TV pada saat waktu maghrib akan terhenti dengan sendirinya,’’ cetusnya. Intinya anak-anak akan dibiasakan untuk mengaji di masjid seperti yang dibiasakan pada waktu dahulu. (cr2/dhi)

Komentar Facebook