Beranda Regional Rizal Penderita Tumor Dijenguk Kapolsek Cibatu

Rizal Penderita Tumor Dijenguk Kapolsek Cibatu

TVBERITA.CO.ID –¬†Kepedulian terhadap sesama menjadi keharusan bagi setiap orang sebagai makhluk sosial. Hal ini juga jadi bagian yang tak terpisahkan bagi Polri.

Selain sebagai melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, Polri juga harus berperan dan hadir ditengah masyarakat salah satunya menunjukkan sikap peduli ketika ada masyarakat yang sedang ditimpa musibah.

Mewakili Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadho mengunjungi kediaman Rizal Nur Maulana (18) penderita tumor Osteosarcoma, di Kampung Cikopo, Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (4/8).

Orang nomor satu di jajaran Polsek Cibatu tersebut datang dan memberikan bantuan kepada anak pertama dari pasangan Rudiyanto (45) dan Atin Nur Hayatin (38) itu usai mendapatkan informasi dari Babinkamtibmas Desa Karyamekar.

Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho mengatakan, turut prihatin dengan kondisi Rizal Nur Maulana yang menderita penyakit tumor di bagian lutut sebalah kanan, selain untuk menjenguk dan memberikan motivasi serta tali asih, dirinya juga tidak lupa mendoakan agar Rizal segera diberikan kesembuhan dan kesehatan.

“Sudah kewajiban kita sebagai sesama untuk saling peduli, semoga bantuan yang kita berikan dapat sedikit meringankan beban keluarga dan kita sangat berharap Rizal dapat sembuh dan beraktivitas kembali,” jelas Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadho Selasa (4/8)

Ia menambahkan, ini sebagai bentuk simpati dan kepedulian Polri kepada masyarakat, dengan harapan bisa meringankan beban.

“Bantuannya memang tidak seberapa jumlahnya, hanya untuk memberikan penyemangat kepada Rizal maupun keluarganya dalam menghadapi penyakit tersebut. Alhamdulillah tadi juga Pak Camat Cibatu juga sudah membatu untuk pengobatan Rizal,” ujarnya.

Sementara itu, Rudiyanto (45), orang tua Rizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak Kepolisian baik Polres Purwakarta maupun Polsek Cibatu serta Camat Cibatu yang telah menyempatkan diri untuk melihat kondisi anaknya itu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada sudah yang sudah menyempatkan diri mau membesuk dan membantu anaknya yang mengidap tumor,” ucapnya.

Rudiyanto juga mejelaskan anaknya sudah hampir 4 bulan menderita sakit tumor, dan saat ini anaknya hanya dapat terbaring lemah di tempat tidur.

“Sudah hampir 4 bulan dan sudah 3 kali jalani pengobatan ke RSHS Bandung. Saya berharap anak saya bisa kembali sembuh,” harapnya. (trg/fzy)