Beranda Regional RK Dukung Gerakan Koperasi Sekolah, Peluang Membangun Indonesia

RK Dukung Gerakan Koperasi Sekolah, Peluang Membangun Indonesia

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan kalau koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-seorang atau badan hukum dengan berlandaskan gerakan ekonomi rakyat.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat membuka peluncuran Koperasi Siswa, di Hotel Harris Summarecon Mall Bekasi.

“Dengan hadirnya koperasi, bertujuan memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil, dan makmur berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” ungkap Ridwan Kamil kepada Berita Bekasi.

Menurutnya, Indonesia memiliki tiga bagian struktur perekonomian, apabila diibaratkan sebuah gedung, atap gedung tersebut adalah Usaha besar (± 5.066 unit), pilar gedung adalah Usaha Menengah (± 52.106 unit), dan pondasi gedung adalah Usaha Koperasi, Mikro, dan Kecil (±56.534.592 unit).

“Oleh karena itu mari kita kuatkan potensi yang sangat besar yang berada pada sekolah merupakan peluang untuk membangun Indonesia yang lebih baik dan khususnya membangun Jawa Barat juara lahir dan batin,” bebernya.

Ridwan Kamil mengupayakan dan mengisntruksikan kepada para siswa agar patuh terhadap guru, guru adalah orangtua angkat bagi siswa di sekolah, selain ada orangtua andung di rumah, maka patuhi aturannya, jangan sampai melawan.

Gubernur Jawa Barat juga memberikan solusi jitu yang tertera di catatan yang diposting di instagramnya, catatan tersebut dipaparkan oleh Ridwan Kamil untuk pelajaran sebuah koperasi.

“Bagi saya, koperasi tidak merugikan maka dari itu koperasi harus lahir dari siswa siswi di sekolah,” jelasnya.

Usai sambutan, Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil menandatangani frame yang menandakan launching tersebut bersama Wali Kota Bekasi dan juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Aisyah. (asm/fzy)