Beranda Regional Rp 2,4 Miliar Disiapkan untuk Pilkades Serentak November Mendatang

Rp 2,4 Miliar Disiapkan untuk Pilkades Serentak November Mendatang

GARUT, TVBERITA.CO.ID- Pada Bulan November 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Garut akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti 124 desa yang tersebar di 41 Kecamatan se-Kabupaten Garut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Garut, H Rudy Gunawan, saat dikonfirmasi media di pamengkang rumah dinas Bupati Garut, Selasa (25/06/2019).

Menurut Bupati, Pilkades serentak akan dilaksanakan pada 19 November 2019, dan diikuti 124 desa, persiapannya sudah selesai dari sisi administratif.

“BPD sudah selesai dilantik, tinggal kita melakukan tahapan-tahapan dan itu sudah menjadi kewenangan panitia pemilihan kepala desa di tingkat desa,” ucapnya, pada para awak media di pamengkang.

Dikatakan Rudy, sekarang akan ada sosialisasi dari panitia kabupaten ke desa desa, sampai tanggal 15 juli 2019 dan setelah itu sudah mulai proses.

“Dipilkades akan ada tiga panitia diantaranya panitia Kabupaten, Kecamatan dan panitia Desa,” ungkapnya.

Rudy menambahkan, terkait dengan anggaran untuk pelaksanaan Pilkades serentak tersebut pemkab Garut telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar

“Anggaran tersebut termasuk pengamanan, tapi kalau memang mau ada tambahan-tambahan seperti tenda dan sebagainya itu silahkan saja, semuanya telah disiapkan gratis, tinggal melaksanakan,” pungkasnya.(hms/kb)

Komentar Facebook