Beranda Regional RS Proklamasi Rengasdengklok Karawang Sudah Beroperasi Kembali

RS Proklamasi Rengasdengklok Karawang Sudah Beroperasi Kembali

Karawang – Rumah Sakit Proklamasi Rengasdengklok menjadi cluster baru penyebaran virus Corona di Kabupaten Karawang. Sebanyak 23 orang karyawan di RS Proklamasi terpapar virus covid-19. RS Proklamasi juga sempat tutup dikarenakan adanya info nakes yang terpapar Covid 19.

Hal tersebut dibenarkan oleh dr. Imas Rahmi Wisdiani, MARS (Direktur RS Proklamasi Karawang), ya benar memang telah terjadi penyebaran virus covid-19 di RS Proklamasi, Rengasdengklok, Karawang. Kita juga sudah lakukan penanganan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan kesehatan yang berlaku.

Disaat penyampaiannya di kegiatan pers con dengan media di RS Proklamasi dr. Imas juga mengatakan bahwa RS Proklamasi saat ini sudah buka seperti biasa melayani pasien baik pasien covid maupun pasien non covid. Kemarin kami lockdown hal itu semata kami lakukan karena sebagai proteksi bukan hanya proteksi internal saja, melainkan kami juga memproteksi masyarakat Rengasdengklok. Selasa. (2/2)

“Penutupan tersebut dilakukan sebagai usaha kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Rengasdengklok”, ujarnya.

dr. Imas berharap agar kita semua bisa menyadari bahwa virus Covid 19 ini merupakan tanggungjawab bersama dalam memutus mata rantai penularan virus ini.

Selain itu dalam pertemuan penutupnya ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat bisa mengikuti menjalani protokol kesehatan yang sudah dianjurkan. (fjr/sha)