Beranda Health RSUD Karawang Beberkan Kondisi Terkini Dua Bayi yang Alami Gizi Buruk

RSUD Karawang Beberkan Kondisi Terkini Dua Bayi yang Alami Gizi Buruk

Kondisi bayi gizi buruk karawang
Foto/ilustrasi.

KARAWANG – Pihak RSUD Karawang membeberkan kondisi terkini dua bayi pengidap gizi buruk dari Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Kedua bayi malang tersebut kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Karawang.

Humas RSUD Karawang, Andi Senjayani mengatakan, dua bayi tersebut saat ini tengah ditangani langsung oleh dokter spesialis anak.

Baca juga: Miris, Dua Bayi di Karawang Alami Gizi Buruk

“Iya, bayi atas nama MR dan F sudah ditangani, dan sekarang sedang dilakukan perawatan. Keduanya ditangani oleh dokter spesialis anak RSUD Karawang,” katanya kepada tvberita.co.id pada Selasa (7/3/2023).

Ia menyampaikan, terkait pembiayaan perawatan keduanya sudah di-cover oleh Dinkes. Saat ini bayi F, yang mengidap meningitis TB dan Cerebral Palsy sudah diberikan terapi khusus.

“Biaya perawatannya sudah di-cover oleh Dinkes melalui program Karawang Sehat. Ahamdulillah saat ini berat badan kedua balita sudah berangsur naik,” ujarnya.

Baca juga: Ada Keluarga Alami Gizi Buruk, Kadinkes Karawang Minta Instansi Setempat yang Turun Tangan

Sebelumnya, kasus dua bayi dengan kondisi gizi buruk ini ditemui pada Kamis (2/3) dan langsung ditindaklanjuti oleh Dinkes Karawang yang kemudian dibawa ke RSUD.

Nurmala Hasanah, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat menyebutkan, kedua bayi tersebut memiliki penyakit penyerta sejak dilahirkan.

“Bayi berinisial MR berusia 5 bulan memiliki penyakit penyerta Atresia Bilier dan bayi berinisial F usia 2 tahun memiliki penyakit penyerta meningitis TB dan Cerebral Palsy,” tutupnya. (*)