Beranda Regional Ruangannya di Jaga Ketat, Ketua DPRD: Bagian dari Antisipasi

Ruangannya di Jaga Ketat, Ketua DPRD: Bagian dari Antisipasi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemandangan tak biasa nampak terlihat di gedung kantor DPRD Kabupaten Karawang.

Pasalnya, sejak dilantiknya unsur pimpinan definitif DPRD Kabupaten Karawang periode 2019-2024, tanggal 23 September 2019 lalu. Kini pengamanan gedung DPRD Kabupaten Karawang pun nampak semakin diperketat.

Salah satunya adalah dengan menempatkan satpam untuk berjaga didepan pintu masuk ruangan Ketua DPRD, Pendi Anwar.

Kepada TVBERITA.CO.ID, salah seorang satpam mengaku selain berjaga di lobby utama gedung kantor DPRD, mereka pun berjaga saling bergantian berbagi shift, di depan pintu masuk ruangan Ketua DPRD hingga empunya ruangan tersebut meninggalkan kantor.

Ketua DPRD Pendi Anwar yang ditemui TVBERITA.CO.ID, Rabu (2/10) , mengatakan keberadaan satpam yang berjaga didepan ruangan kerjanya tersebut adalah bagian dari antisipasi penjagaan normatif Sekretariat DPRD Kabupaten Karawang.

Menurutnya, mungkin dikarenakan secara protokoler ketua DPRD ini setingkat dengan Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) sehingga sekretariat dewan mempunyai pertimbangan sendiri.

“Mungkin itu dari sekretariat, Wajarlah yang terpenting tidak menghalang- halangi siapapun yang akan bertamu kesini,” ujarnya.

Dikatakan Pendi, ada atau tidak penjagaan didepan ruangannya bukan sesuatu yang wajib. Dan keberadaan penjaga pun bukan untuk membatasi siapa saja yang datang bertamu.

“Saya sih ada juga gak apa -apa, tidak ada juga gak apa -apa, Yang jelas kami tidak akan membatasi siapapun tamu yang datang kesini, namun berjaga -jaga perlu juga,” pungkasnya. (nna/dhi)

Komentar Facebook