Beranda Regional Rumah Nenek Nemi Nyaris Ambruk, Pemkab Karawang Tak Peduli

Rumah Nenek Nemi Nyaris Ambruk, Pemkab Karawang Tak Peduli

RENGASDENGKLOK, TVBERITA.CO.ID- Rumah nenek Nemi yang berusia 78 tahun asal Dusun Bunder Rt 03/01 Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok yang sehari-hari berkeliling kebun mencari daun pisang untuk di jual. 
 
Karena, menjual daun pisang tersebut satu-satunya cara dirinya untuk mengais rejeki untuk ber ahan hidup.  Menurut Nenek Nemi, keadaan rumah yang di huninya tersebut sudah mulai lapuk dan lama tak pernah direnovasi. 
 
Alasannya karena tidak ada biaya. Bagaimana tidak, daun pisang yang ia jual hanya cukup untuk sekedar makan sehari-hari.
 
“Nenek cuma bisa pasrah dan berserah diri, apalagi usaha nenek cuma pedagang daun pisang. Jangankan buat membangun rumah, bisa bertahan juga sudah beruntung,” katanya. Menurutnya, penghasilan yang bisa terbilang sangat rendah memang menjadi soal. Yang pasti, ia tak terlalu berharap pemberian orang lain.
 
“Kalau ada yang ngasih ya di terima nenek mah, tapi kalo buat minta gak mau,” tegasnya. Kendati pun demikian, Nenek Nemi tak menutup jalan bagi yang ingin membantunya, khususnya  kepada pemerintah kabupaten Karawang.
 
“Kalau ada yang mau bantu mah ya syukur aja,” kata nenek Nemi. 
 
Sementara itu Kepala Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, Surcim menjelaskan bahwa pihak pemerintah desa tidak menutup mata dengan keadaan salah satu warganya tersebut dan menurutnya kondisi rumah nenek Nemi yang memang tidak layak huni tersebut pun telah beberapa kali diajukan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. 
 
“Ada beberapa kali kita ajukan dan kita buatkan proposal untuk memperbaiki rumah nenek Nemi. Mungkin belum waktunya saja, dan kami pihak pemerintah desa pun akan terus berusaha agar rumah nenek Nemi tersebut mendapat perhatian dari Pemkab Karawang untuk segera diperbaiki,” kata Surcim.(kb)