Beranda Headline Sah! Aep Syaepuloh Resmi Dilantik Jadi Bupati Karawang Definitif

Sah! Aep Syaepuloh Resmi Dilantik Jadi Bupati Karawang Definitif

Aep syaepuloh jadi bupati karawang
Aep Syaepuloh resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin jadi Bupati Karawang definitif.

KARAWANG – Aep Syaepuloh resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin jadi Bupati Karawang definitif.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Bandung, pada Senin pagi, 4 Desember 2023.

Aep tidak sendirian, di waktu yang sama juga dilangsungkan pelantikan Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar.

Baca juga: Plt Bupati Karawang Diminta Jangan Gegabah Setujui Perubahan RTRW

Untuk diketahui, pelantikan Aep Syaepuloh jadi Bupati Karawang menyusul terbitnya SK Mendagri Tito Karnavian atas peningkatan status Aep dari pelaksana teknis Bupati menjadi Bupati definitif yang ditandatangani pada Kamis, 30 November 2023.

Hal itu sesuai perkiraan di awal setelah surat persetujuan pengunduran diri Cellica Nurrachadiana dari Mendagri turun, 3 Oktober 2023, status Aep sebagai Plt Bupati Karawang tidak akan lama karena bakal ditetapkan jadi bupati yang definitif.

Kebut Infrastruktur jadi fokus utama

Sebelumnya, Aep Syaepuloh memberikan sambutan pertamanya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Karawang.

Aep menggantikan Cellica Nurrachadiana yang melepas jabatan Bupati Karawang demi maju sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2024, sebagaimana Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3984 tahun 2023.

Baca juga: Tangis Plt Bupati Karawang Pecah Kala Ceritakan Sosok Disabilitas Pejuang Keluarga

“Semoga amanah ini bisa saya laksanakan dengan sebaik-baiknya. Mohon doa restu untuk seluruh masyarakat Karawang,” kata Plt Bupati Aep Syaepuloh seperti dikutip Minggu, 5 November 2023.