Beranda Headline Sah! Penyidik Kasus KPU Jabat Kasie Intel Kejaksaan Karawang

Sah! Penyidik Kasus KPU Jabat Kasie Intel Kejaksaan Karawang

Zico Extrada Kasie Intel Kejari Karawang salam komando dengan Faisal B. Makky.

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Zico Extrada resmi menjabat Kasie Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Jawa Barat menggantikan Faisal B. Makky yang dimutasi ke Kasie Barang Bukti di Kejari Bojonegoro, Rabu (29/01).

Sebelum jadi Kasie Intel Karawang, Zico Extrada menjabat Kasie Barang Bukti Kejaksaan Negeri Pandeglang. Zico juga dikenal sebagai penyidik Kejari Karawang pada saat mengungkap kasus korupsi KPU Karawang di Pilkada 2015 yang merugikan negara Rp 1,3 Miliar.

Rohayati, Kajari Karawang berharap kepada Kasie Intel baru bisa bersinergi dengan bidang lain. Karena, meski Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dihapuskan sinergitas harus tetap dibangun.

“Tugas Intelegen bukan hanya Lidpamgal (penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan). Ikopoleksudbudham (ideologi politik ekonomi sosial budaya pertahanan dan keamanan) juga harus dilaksanakan. Makanya sinergitas itu penting, apalagi dengan bidang lain,”katanya.

Ditambahkan, sesuai dengan perintah Jaksa Agung RI, kejaksaan harus kedepan harus lebih baik lagi. Setiap langkah, kegiatan harus dilaporkan pada pimpinan dan jangan ‘mengotori’ institusi.

“Awas jangan macam-macam. Jangan melakukan perbuatan tercela. Karena kita selalu mendapatkan pengawasan,”tegasnya.(kb1)