Beranda Regional Sah, Rahmat Hidayat Jadi Pimpin PKB Karawang Periode 2021-2026

Sah, Rahmat Hidayat Jadi Pimpin PKB Karawang Periode 2021-2026

Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa dilaksanakan secara serentak di 27 Kabupaten Kota di Jawabarat, termasuk di Kabupaten Karawang, berdasarkan hasil keputusan dari DPP PKB Nomor 5880/DPP/02/3/2021 memutuskan Rahmat Hidayat Djati sebagai Ketua Dewan Tanfidziah PKB Karawang periode 2021-2026, Minggu (7/3/2021)

Dalam surat yang dikeluarkan DPP PKB, juga memutuskan Ricky Sofiyan sebagai Sekretaris Dewan Tanfidziah dan Apriyona sebagai Bendahara Dewan Tanfidziah, sementara di jajaran Dewan Syuro, KH. Mahmuri Mashur sebagai ketua Dewan Syuro dan KH. Jalaluddin sebagai sekretaris Dewan Syuro PKB Karawang.

Ketua DPC PKB Karawang terpilih, Rahmat Hidayat Djati mengatakan bahwa di awal jabatannya ini ia akan fokus melakukan konsolidasi internal di tubuh PKB.

“Di tahun pertama kita akan ngurusi masalah internal, kami harus merapikan kepengurusan DPC sore ini, karena yang sudah ditetapkan ini baru lima, di pleno berikutnya di sidang komisi, kami akan menyusun kepengurusan lengkap dan akan di sah kan di muscab ini”, kata Rahmat.

Saat ditanya program kerja yang akan di lakukan di periode kepemimpinannya, Rahmat menegaskan bahwa DPC hanya lah pelaksana dari program DPP PKB dan DPW PKB, selain itu ia di tahun 2024, ia menargetkan DPC PKB Karawang mendapatkan kursi di legislatif lebih banyak.

“Saya belum konsultasikan dengan Dewan Syuro, tapi rencananya akan kita ajukan 10, 12 atau 20 kursi, nanti kita akan konsultasikan dengan Dewan Syuro harus mendapatkan berapa kursi di tahun 2024,” pungkasnya.

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda memberikan arahan kepada 27 DPC PKB di Jawabarat via Zoom Meeting, bahwa Ketua Umum DPP PKB memiliki harapan yang besar pada PKB Jawabarat.

Jabar sebagai parameter, karena memiliki penduduk terbesar dan generasi milenial terbesar di Indonesia, kami sering menyebutnya Jabar Maxsimum.

Lebih lanjut Syaiful Huda menjelaskan bahwa PKB Jabar akan mencetak setengah juta kader inti untuk meraup suara di tahun 2024. (ddi)

Artikel sebelumnyaMuscab PKB Bekasi Dihadiri Wakil Ketua DPW PKB Jabar
Artikel selanjutnyaKasus Virus Covid-19 di Karawang Terus Melonjak Naik