Beranda Karawang Sako Ma’arif NU Karawang Ikuti Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika 2024 di...

Sako Ma’arif NU Karawang Ikuti Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika 2024 di Sumedang

Sako ma'arif nu karawang
Pramuka Bantara Sako Ma'arif NU Kabupaten Karawang turut memeriahkan Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika di Bumi Perkemahan Letjen Purnomo H. Mashudi Kiara payung Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (3/2).

SUMEDANG – Pramuka Bantara Sako Ma’arif NU Kabupaten Karawang turut memeriahkan Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika di Bumi Perkemahan Letjen Purnomo H. Mashudi Kiara payung Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (3/2).

Perkemahan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh TNI AD. Adapun anggota Pramuka Bantara Sako Ma’arif NU Kabupaten Karawang adalah delegasi peserta didik dari Lembaga MA Ma’arif NU Karawang dan Comunity Learning Center Assolahiyah.

Baca juga: Pengurus LP Ma’arif NU di Karawang Dibekali Peningkatan Kapasitas

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral Maruli Simanjuntak menyampaikan bahwa perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah, guna membentuk generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara yang bernapaskan Pancasila dan UUD 1945.

Perkemahan ini juga bertujuan untuk pembinaan fisik, mental dan pendalaman materi krida Saka Wira Kartika yang telah diajarkan di pangkalan masing-masing.

Setelahnya, Inspektur secara simbolis melepas peserta untuk penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan (Go Green Saka Wira Kartika).

Baca juga: Wujudkan Smart ASN, BKPSDM Karawang Luncurkan Buku Berbahasa Inggris

Ketua Sako Ma’arif NU Kabupaten Karawang Darmanto, menuturkan, Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat merupakan sarana bertemunya insan pramuka dari satuan Saka Wira Kartika Kodam llI Siliwangi.

Ini dalam rangka menggalang persaudaraan, meningkatkan kualitas daya manusia melalui pelaksanaan kegiatan kepramukaan yang dikemas secara kreatif, inovatif dan rekreatif untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan cita-cita gerakan pramuka.

Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang, Heru Saleh berharap, dengan kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika, Pramuka Saka Wira Kartika dapat terus berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan pramuka dengan kegiatan positif dan produktif. (*)