Beranda Karawang Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Polsek Klari Bangunkan Rumah untuk Mak Neti

Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Polsek Klari Bangunkan Rumah untuk Mak Neti

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Sempat viral dan menjadi sorotan publik di jagat maya, kini Mak Neti bisa bernafas lega. Pasalnya, kondisi rumahnya yang reot dan nyaris roboh itu akan dibangun kembali menjadi rumah layak huni oleh jajaran Polsek Klari.

Senin (22/6/2020) pagi tadi, Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution, beserta jajaran muspika, di antaranya Camat Klari, M. Rahmat, Danramil 0412 Klari, Kapten Inf S Panjaitan, serta Kades Pancawati, Enjuh Juhana, secara simbolis melaksanakan peletakan batu pertama, pembangunan rumah mak Neti.

Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution menceritakan, pertama kali ia melihat rumah Mak Neti berawal dari sosial media. Merasa hati nuraninya tergerak, lantas pihaknya terjun langsung mengecek kondisi rumah Mak Neti yang berlokasi di Dusun Bakan Jati Rt. 03/03 Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Karawang.

“Mohon maaf, rumahnya tidak layak huni, apalagi melihat usianya yang sudah sepuh, saya khawatir terjadi apa-apa, makanya kita bantu Mak Neti ini agar memiliki rumah yang lebih layak,” ujarnya.

Diakuinya, dalam kegiatan baksos ini juga bertepatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-74 pada 1 Juli nanti.

“Kebetulan juga bertepatan menuju hari Bhayangkara, jadi kita melaksanakan baksos ini untuk memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-74 juga,” ungkap Relisman.

“Dan tak lupa saya ucapkan terimakasih ke pak Danramil 0412 Klari, Kapten Inf S Panjaitan, karena turut menyumbang bahan bangunan berupa material untuk membantu pembangunan rumah Mak Neti ini,” sambungnya.

Kepala Desa Pancawati, Enjuh Juhana menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari jajaran Muspika, utamanya dari Polsek Klari.

“Atas turunnya bantuan ini, semoga Allah lipat gandakan amal ibadahnya. Ke depan, insyaAllah tidak ada rutilahu lagi di Desa pancawati,” kata Enjuh.

Sementara itu, Mak Neti (90) nampak antusias dan bersyukur atas bantuan yang ia dapati. “Alhamdulillah sudah dibantu, sama pak Kapolsek, pak Danramil dan pak Camat. Saya bersyukur,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, setelah rumahnya nanti selesai dibangun, dirinya tak lagi khawatir kebocoran karena hujan. “Kalau hujan sering bocor, tapi alhamdulillah nanti mah jadi gak khawatir lagi,” tuturnya. (kie/fzy)