Beranda Regional Sambut UN 2020, SMAN 1 Gelar Rapat Koordinasi dan Undang Orang Tua...

Sambut UN 2020, SMAN 1 Gelar Rapat Koordinasi dan Undang Orang Tua Siswa

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Dalam rangka menyambut Ujian Nasional (UN) 2020 dan mempersiapkan informasi pendaftaran Perguruan Tinggi, SMAN 1 Karawang menggelar rapat koordinasi dengan mengundang para orang tua siswa kelas 12, Sabtu (19/10/2019) pagi di sekolah.

Kepala SMAN 1 Karawang, Dwi Setiono M.Pd mengungkapkan, rapat koordinasi tersebut membahas sejumlah hal khusus yaitu mengenai pelaksanaan bimbingan belajar (bimbel) siswa serta imbauan sekolah kepada orang tua siswa agar mengawasi penggunaan gawai anaknya. Selain itu, dalam rapat, pihak SMAN 1 Karawang juga sempat menegaskan anggapan bahwa rapat orang tua yang diadakan di sekolah tidak selalunya urusan pungutan biaya.

“Kami mencoba menghapus stigma tersebut dengan menyelenggarakan bimbel gratis. Pelaksanaanya dimulai Sabtu depan mulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Pelaksanaan bimbel berbeda dari tahun sebelumnya yang menggunakan hari aktif sekolah. Tahun ini, jatah hari libur di hari Sabtu digunakan untuk bimbel. Ini sudah disepakati bersama antara orang tua dan siswa. ” ungkap Dwi saat diwawancarai di kantornya, Senin (21/10/2019) pagi.

Dwi menjelaskan, pihak sekolah sudah memasang hotspot di sejumlah titik yang sudah terintegrasi sebagai kemudahan siswa ketika melaksanakan bimbel menggunakan sistem daring (online). Nantinya, siswa akan diberikan materi pelajaran dalam bentuk soft copy.

“Mereka bisa belajar di rumah melalui gawai yang dimiliki. Dan kami meminta orang tua supaya mengawasi. Ini juga salah satu upaya membantu program sekolah dalam rangka menanggulangi penyimpangan gawai oleh siswa. Jadi kami ingin gawai juga berisi dengan konten konten pendidikan. Ada kontrol dari orang tua supaya siswa tidak kebergantungan pada gawai apalagi untuk hal negatif,” pungkasnya. (cr2/dhi)