Beranda Regional Santai, Agus Umbara Sampaikan Visi Misi Untuk Desa Sukatani

Santai, Agus Umbara Sampaikan Visi Misi Untuk Desa Sukatani

PURWAKARTA-Ada yang berbeda dalam tahapan penyampaian visi misi Calon Kepala Desa Sukatani Purwakarta Rabu (23/6) malam yang dilaksanakan di Kampung Cikadu Desa Sukatani.

Salah satu Calon Kepala Desa Sukatani Agus Umbara Nomor Urut 3 memaparkan visi misi nya dengan santai dihadapan masyarakat dan ketiga penelis yang hadir.

“Membangun peradaban baru menuju Sukatani mandiri dan sejahtera, ini yang harus digaris bawahi,”jelas Agus Umbara Calon Kepala Desa Sukatani Nomor Urut 3 Rabu (23/6) malam.

“Selain meningkatkan pembangunan infrastruktur Desa, juga harus meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM,”ujarnya.

“Untuk pemerintahan desa juga harus berjalan dengan balance mengimbangi perkembangan masyarakat wilayah,”ungkapnya.

“Selain meningkatkan pelayanan terhadap publik dan keterbukaan informasi, juga harus bisa menyerap aspirasi masyarakat untuk direalisasikan, apa bentuk realisasinya? salah satunya membuat perencanaan program yang matang dan mengalokasikan kesadaran yang tepat,”ujarnya.

“Membangun bentuk komunikasi yang berkesinambungan dengan menciptakan sinergi yang positif antar lembaga dan struktural lainnya, mulai dari tingkat lingkungan hingga eksekutive, legislative bahkan yudikatif sekalipun,”tegasnya.

“Perekonomian masyarakat harus ditingkatkan dengan menggali potensi alam yang ada di wilayah ini, menciptakan penghasilan yang mandiri dengan membuka lapangan kerja serta meningkatkan mutu pendidikan masyarakat,”paparnya.

“Yang juga harus diperhatikan peningkatan kesejahteraan bagi para pegiat desa, kader dan lembaga-lembaga desa, hal ini sangat penting karena mereka adalah ujung tombak berjalannya pemerintahan desa dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat,”jelasnya.

“Terakhir adalah meningkatkan peran serta dan partisipasi warga dalam membangun wilayah, sehingga menjadikan Desa Sukatani sebagai wilayah berkembang dan bisa dilirik oleh investor yang akan mengembangkan usahanya di Desa Sukatani,”pungkasnya

Artikel sebelumnyaTidak Fit, Azis Calon Kades Nomor Urut 1 Tetap Sampaikan Visi Misinya
Artikel selanjutnyaHarga Gabah Anjlok, Petani Karawang Menjerit