Beranda Regional Santer Sekda Acep Direkomendasikan di Pilkada, PDIP Karawang Sebut Hanya Kabar Burung

Santer Sekda Acep Direkomendasikan di Pilkada, PDIP Karawang Sebut Hanya Kabar Burung

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Santernya kabar Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri dipinang DPD PDIP Jawa Barat sebagai calon yang akan diusung di Pilkada Karawang 2020 mendatang dari PDIP untuk mendampingi Cellica, dibantah oleh Ketua DPC PDIP Karawang, Pipik Taufik Ismail.

 

Menurutnya itu hanyalah kabar burung. Pasalnya, sebagai Ketua DPC ia berani menjamin jika pun ada rekomendasi langsung dari DPD, pihaknya akan mengetahui lebih dahulu karena setiap mekanisme atau proses pasti akan melalui dirinya.

Namun demikian, Ia pun mengakui Acep Jamhuri menjadi wacana PDIP karena dinilai Acep memiliki potensi, terlebih saat ini Acep duduk sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang.

“PDIP itu siapa pun yang punya potensi di Kabupaten Karawang, kita wacanakan termasuk juga Acep Jamhuri, Kenapa tidak, Karena didaerah mana pun ketika seseorang mempunyai posisi Sekda pasti punya potensi, Karena ia memiliki modal-modal dasar secara birokrasi,” ujarnya mengungkapkan.

Akan tetapi permasalahannya kemudian, PDIP tidak sembarangan memberikan rekomendasi karena ada mekanimse partai yang harus ditempuh, seperti elektabilitas, popularitas dan lain-lain.

“Ketika menjadi wacana dan lain-lain, namun tidak ada mekanisme secara resmi dimana Acep Jamhuri direkomendasikan atau Acep sendiri mendaftar secara resmi dalam penjaringan, jadi kabar itu tidak benar,” pungkasnya.(nna/dhi)