Beranda Regional Satgas Tidak Tebang Pilih Penertiban KJA Jatiluhur

Satgas Tidak Tebang Pilih Penertiban KJA Jatiluhur

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Satgas penertiban KJA Danau Jatiluhur Purwakarta akan terus melakukan penertiban KJA di wilayah danau Jatiluhur Purwakarta.

Hal ini dikatakan Pasi Ops Kodim 0619 Purwakarta Kapten Rambat ditempat kerjanya Kamis (11/10)

Dikatakan bahwa penertiban KJA di danau Jatiluhur sesuai dengan Perpres Nomor 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Sungai Citarum.

“Penertiban ini implementasi dari Perpres tersebut, jadi Satgas melakukan tugasnya dalam penertiban sesuai dengan aturan yang ada,”jelas Kapten Rambat, Kamis (11/10).

“Semua akan ditertibkan tidak ada istilah tebang pilih, hanya saja butuh proses dan KJA mana yang sudah dijadikan TO,”ujarnya.

“Buktinya penertiban masih berlangsung, karena Satgas penertiban KJA danau Jatiluhur ini juga tertuang dalam Keputusan Bupati tahun 2018 nomor 660.05/Kep.35.DLH/2018 tentang Pembentukan Satuan Tugas Operasi Danau Jatiluhur Jernih,”paparnya.

“Yang pasti kerjasama dari petani KJA yang ada dikawasan Danau Jatiluhur juga penting, ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kawasan danau Jatiluhur, bahkan pemerintah juga telah memberikan solusi bagi petani dengan program Culture Based Fisheries (CBF) atau Perikanan Tangkap Berbasis Budaya di Waduk Ir. H. Juanda (Jatiluhur),” tegasnya.(cr2/ris)