Beranda Regional Satpol PP Tutup 19 THM, Hudaya: Perda Melarang

Satpol PP Tutup 19 THM, Hudaya: Perda Melarang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Satpol PP Kabupaten Bekasi menutup 19 tempat hiburan malam (THM) di Kabupaten Bekasi. Sebanyak 19 lokasi itu bagian dari 83 THM yang akan ditutup.

“Sesuai dengan amanat perda No 3 Tahun 2016 Pasal 47 ayat 1 tentang Kepariwisataan. Jenis usaha pariwisata yang dilarang diskoAtek, bar, karaoke, panti pijat, live music, dan tempat hiburan lain,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya, saat dihubungi.

Penyegelan 19 lokasi itu dilakukan dari hari Selasa (9/10) hingga Rabu (10/10). Sebanyak 64 lokasi lainnya akan segera ditutup juga.

“Sudah 19 (THM) sampai kemarin. Kita baru menyelesaikan di Ruko Tamrin dan Lippo Cikarang. Seluruhnya (THM jenis) karaoke karena di sana karaoke semua,” ujar Hudaya.

Beberapa THM yang ditutup di antaranya Mulia, Cinderella, dan V2. Hudaya mempertegas penutupan itu dilakukan karena THM dilarang oleh Perda.

“Perda itu melarang (tempat) karaoke. Mau ada prostitusi atau tidak tapi Perda melarang itu. Di Perda kan karaoke dilarang. Jadi intinya bukan karena (ditemukan) prostitusi atau narkoba, tapi karena di Perda, karaoke dan tempat hiburan malam sejenisnya itu dilarang,” ujar Hudaya.

Satpol PP Bekasi juga menutup tempat hiburan malam di area Ruko Singaraja dan sekitarnya. (int/fzy)