Beranda Bekasi Satu Bulan Latihan, 16 Siswa BLK Padang Hasilkan Karya Film Siap Tayang...

Satu Bulan Latihan, 16 Siswa BLK Padang Hasilkan Karya Film Siap Tayang di Bioskop

JAKARTA – Untuk menghadapi era Digital 4.0 ketenagakerjaan dalam masa pandemi covid 19, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyampaikan, bahwa Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah melaksanakan sembilan lompatan besar untuk menghadapi tantangan ketenagakerjaan kedepan.

Adapun ke-sembilan lompatan besar tersebut yakni reformasi birokrasi, ekosistem digital siap kerja, transformasi Balai Latihan Kerja (BLK). link and match ketenagakerjaan, transformasi kewirausahaan, pengembangan talenta muda, perluasan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI), visi baru hubungan industrial, dan reformasi pengawasan.

“Dari sembilan lompatan tersebut ada beberapa langkah yang sudah implementasikanya yaitu, ada di BLK transformasi BLK dan link and match ketenagakerjaan, sampai saat ini, BLK juga sudah melaksanakan transformasi BLK Reorientasi, Revitalisasi dan Rebranding,” ungkap Mentri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Rabu (8/9/21).

Salah satu ke-sembilan lompatan program Kemnaker Republik Indonesia melalui Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, Sumatra Barat yang telah membuka program dan Sub Kejuruan pelatihan Akting dan dunia per-filman yang telah berjalan menghasilkan karya Film dari siswa BLK Padang.

“Tentunya, kami sangat bangga dengan hasil karya-karya nyata siswa BLK Padang selama pelatihan satu bulan sudah menghasilkan karya film dari generasi bangsa dan mengangkat tanah Minang Kabau,” ucap Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker RI, Budi Hartawan saat menyaksikan Pemutaran Film dari Instruktur Per-Filman skaligus Sutradara, Remon.

Sementara Itu, Direktur Bina Instruktur Dan Tenaga Pelatihan Kemnaker RI, Syamsi Hari menyampaikan, beliau yang juga merupakan Mantan Kepala BLK Padang, saat itu membuka program Kejuruan Pelatihan Akting tahun 2019.

“Selama pelatihan akting dibuka, seluruh siswa yang tergabung sangat antusias, dan semangat berlatih dengan dibimbing oleh Instuktur yang profesional dan sangat kompeten dibidang per-filman,” jelasnya.

Sebanyak 16 Para Pemain Film semuanya adalah Siswa binaan BLK Padang yang terus berlatih dibantu dua artis komedi asal Sumatra Barat,

“Selama satu bulan ini siswa berlatih dan bisa menghasilkan karya Film Pendek,hingga tahun ini sudah siap ditayangkan yang akan berkolaborasi dengan Bioskop XXI seluruh Indonesia,” tutur Syamsi Hari. (ais)

Artikel sebelumnyaTiru Tegal, DPRD Karawang Desak Pemkab Cetak e-KTP di Tiap Kecamatan
Artikel selanjutnyaBantu Atasi COVID-19, GoTo Serahkan 25 Unit Konsentrator ke Pemkot Bekasi