Beranda Regional Saung Aspirasi PDIP, Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Diskusi Publik

Saung Aspirasi PDIP, Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Diskusi Publik

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karawang mempunyai cara yang berbeda untuk dapat memaksimalkan aspirasi masyarakat, terhadap kondisi dan isu-isu Karawang yang kekinian. Dengan membuka “Saung Aspirasi PDI Perjuangan”.

 

Ketua DPC PDIP Karawang, Pipik Taufik Ismail mengatakan Saung Aspirasi PDI Perjuangan diluncurkan untuk menampung aspirasi masyarakat Karawang.

Menurutnya, Saung Aspirasi yang berada di Kantor DPC PDIP Karawang ini setiap satu bulan sekali, kerap juga dipergunakan untuk menggelar diskusi publik dengan tema kajian Karawang kekinian, isu-isu hangat yang sedang terjadi di Karawang.

“Selain itu, Kami membuka Saung Aspirasi ini juga agar masyarakat bisa datang untuk menyampaikan keluh kesahnya,”ujarnya kepada Tvberita.co.id, Rabu (20/11).

Dikatakan Pipik, dalam setiap diskusi publik yang digelar di Saung Aspirasi, pihaknya selalu mengundang beragam narasumber, seperti OPD, pengamat, tokoh masyarakat, praktisi dan stake holder terkait, dimana kemudian nantinya hasil diskusi tersebut akan menjadi bahan literasi ilmiah yang akan di simpan diperpustakaan di DPC PDI Perjuangan dan akan direkomendasi kepada Fraksi PDIP yang duduk di legislatif.

“Dari setiap diskusi publik yang kami gelar tentunya diharapkan dapat memberikan out put bagi masyarakat dan menjadi literasi tambahan untuk mencari akar masalah, dan solusi terhadap permasalahan yang kita angkat sebagai isu kekinian,” paparnya menjelaskan.

Dan untuk itu semua ,saat ini, lanjut Pipik, PDI Perjuangan sedang membangun sebuah perpustakaan untuk membukukan setiap tema yang diangkat dari diskusi publik tersebut.

“Nanti kita juga akan bikin kajian diskusi tentang pendapatan daerah dengan narasumber dari anggota fraksi PDIP yang disesuaikan dengan komisi masing-masing,” tandasnya.(nna/dhi)