Beranda Regional Sebanyak 97 Siswa MA Al-Ahliyah Ikut UMBK Secara Daring

Sebanyak 97 Siswa MA Al-Ahliyah Ikut UMBK Secara Daring

Sebanyak 97 siswa kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah mengikuti Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) Tahun Pelajaran 2020/2021 secara daring. Kegiatan ujian yang menjadi salah satu syarat kelulusan tersebut digelar selama tujuh hari, tanggal 22-28 Maret 2021. Dengan jumlah 19 mata pelajaran (Mapel) yang diujikan untuk masing-masing jurusan Ilmu-Ilmu Sosial (IIS/IPS) dan Matematika-Ilmu Alam (MIA/IPA).

Terdiri dari 5 mapel Pendidikan Agama Islam (PAI), 9 mapel umum, dan 5 mapel jurusan. Dengan jumlah 3 mapel perhari yang harus dikerjakan oleh para siswa kelas XII, dalam waktu 90 menit untuk masing-masing ujian.

Kepala MA Al-Ahliyah, Nur Firdaos, S.Pd.I meyampaikan, walaupun pada saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, semua pihak harus tetap semangat menatap masa depan khususnya di lingkungan dunia pendidikan, baik sebagai praktisi pendidikan, maupun pelajar yang senantiasa mengejar cita-cita dan ilmu pengetahuan. Salah satunya dengan melaksanakan UMBK Tahun Pelajaran 2020/2021 secara maksimal.

“Jangan pernah merasa lelah membangun pribadi-pribadi yang bermanfaat dan bermartabat. Tetap semangat menimba ilmu pengetahuan, sehingha dapat bermanfaat untuk bekal kehidupan di masa mendatang,” katanya saat membuka acara UMBK secara virtual, Senin (22/3/2021).

Nur Firdaos berpesan kepada para orangtua dan dewan guru, untuk tidak pernah bosan membimbing dan mendukung kegiatan pembelajaran putra-putri dan siswa-siswinya. Termasuk dalam pelaksanaan UMBK saat ini, sehingga apa yang diharapkan pihak sekolah, guru, orangtua, dan siswa bisa terlaksana dengan baik.

“Selamat melaksanakan ujian. Jangan lupa pesan Ibu (Bupati) untuk melaksanakan 5M, untuk terus senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Semangat dan sukses untuk para siswa semua, awali ujian dengan semangat dan senyuman,” katanya.

Dia menekankan, agar para siswa kelas XII dapat mengikuti seluruh proses ujian dengan sebaik mungkin. Sehingga nantinya dapat meraih hasil yang maksimal. (fyz)

Artikel sebelumnyaPemkab Purwakarta Siapkan Lima Program Penataan Lingkungan
Artikel selanjutnyaTiga Pelaku Curanmor Spesialisasi Pick Up Diringkus Polres Purwakarta